teks 7 A

Parenting Education kelas X

Bagi peserta didik baru, memahami dinamika pendidikan di sekolah menengah atas khususnya di SMA Muhammadiyah 1 Gresik sangatlah penting. Hal ini dikarenakan jenjang pendidikan yang akan ia tempuh memiliki lingkungan yang berbeda dengan jenjang pendidikan sebelumnya sehingga perlu penyikapan yang berbeda pula terhadap dinamika pendidikan yang terjadi.

Apalagi jika peserta didik bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Gresik, yang tentu memiliki paradigma dan pola pendidikan yang berbeda baik secara vertikal (dengan jenjang SMP) maupun secara horisontal (antar negeri-swasta). Untuk itu diperlukan reorientasi mengenai paradigma pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Gresik, baik pada peserta didik maupun wali siswa/ orangtua peserta didik.

Untuk itu, bidang HUMAS SMA Muhammadiyah 1 Gresik mengadakan kegiatan Pendidikan Orangtua Wali Siswa (Parenting Education) agar peserta didik dan orangtua wali siswa mendapatkan gambaran yang utuh dari  narasumber yang kompeten mengenai persoalan-persoalan terkait.

Parenting Education kelas X tahun ini mengambil tema “Membangun Karakter Generasi Islam Sejati” dengan Narasumber dari Pimpinan Wilayah Jawa Timur Bapak Drs. Nur Cholis Huda, M.Si. Pemaparan materi program sekolah dan kurikulum pembelajaran di sampaikan langsung oleh kepala Sekolah SMAM 1 Gresik, Bapak Ainul Muttaqin, SP.  Dalam acara ini pula di lauching Program Prodistik bekerjasama dengan Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya. Dan penjelasan terkait dengan administrasi keuangan oleh Staf dari BRI Syariah.

Kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 27 Agustus 2016, bertempat di Graha Sarana Petrokimia Gresik.

About the author: Vicky

English teacher | website content writer

Leave a Reply

Your email address will not be published.