HOGI

Hogi Caesar Budianto Sang Hafidz Muda SMAM 1 Gresik Raih Juara 1 Tahfidz Nasional

Hogi tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya ketika dia diumumkan panitia kompetisi Tahfidz tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) pada hari Sabtu 18 Februari 2017 sebagai juara 1 utama. Pelajar kelas XI IPS-3 SMA Muhammadiyah 1 Gresik itu merasa sangat bersyukur atas capaian prestasinya tersebut.

Hogi begitu nama akrab dia dipanggil oleh kawan-kawannya adalah alumni SMP negeri 1 Kedamean, semenjak kecil dia memiliki cita-cita mulia yakni menjadi seorang Imam di kota suci Mekkah. Pria kelahiran Surabaya 27 September 1999 tersebut secara keseharian memang berbeda dengan teman sebayanya yang kebanyakan menghabiskan waktu dengan bermain dan berhura-hura, namun Hogi menyelingi waktu luangnya di pondok Madinatul Ilmi dengan menghafal ayat-ayat Al Qur’an serta menjadi Imam sholat maghrib di Masjid Taqwa Muhammadiyah kemasan setiap hari dan menjadi seorang muadzin ketika waktu sholat Jum’at tiba.

Selain mempunyai kepribadian dan akhlak yang baik Hogi juga senang menulis, beberapa karya tulisnya sering dimuat di majalah sekolah. Tidak heran juga dia dipercayai kawan-kawannya sebagai pimpinan redaksi majalah Inspirasi dalam ekstrakurikuler jurnalistik.

Pembinaan karakter serta pendidikan akhlak yang baik yang telah diterapkan SMA Muhammadiyah 1 Gresik menurut Hogi merupakan sistem yang bagus dan harus dipertahankan serta ditingkatkan, dia sendiri merasakan manfaatnya dengan adanya pembinaan akhlak dan karakter dari sekolah.

Semoga apa yang dicita-citakan Hogi tercapai, suatu saat dia akan menjadi Imam di kota Mekkah, Imam besar alumnnus SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

About the author: Vicky

English teacher | website content writer

Leave a Reply

Your email address will not be published.