IMG-20181216-WA0041

SMAMSATU Gresik Raih Juara II Basket Putri ME Confest 2018, Ini Pemenang Lainnya

smam1gresik.sch.id – Tim Basket Aremu Putri SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik berhasil meraih prestasi yang membanggakan sebagai Juara II Lomba Basket Putri ME Confest 2018 di Sidoarjo, Sabtu (15/12/18).

Mereka berhasil menuju ke final setelah berhasil menaklukkan tim kuat dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dalam pertandingan yang sangat ketat yang berakhir dengan skor tipis 10-9.

“Luar biasa sekali pertandingannya, sangat ketat sekali. Bersyukur anak-anak bisa tampil disiplin, sehingga kita bisa memenangkan pertandingan ini,” kata Dini Eka Permatasari, Official Tim Basket Aremu Putri.

Di final, Tim Basket Aremu Putri harus bertemu tim kuat lainnya yaitu SMA Muhammadiyah 2 Surabaya—tim yang sudah terbiasa main di Kompetisi Deteksi Basketball League (DBL) Jawa Pos.

Dalam pertandingan
kali ini, Tim Basket Aremu Putri harus menelan kekalahan dengan skor 22-8.

“Kita harus merelakan juara jatuh pada mereka. Tapi, saya pribadi sudah sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Ini adalah capaian yang sangat luar biasa,” kata Merio Weiketas SOr, Pelatih Kepala Tim Basket Aremu Putri.

Salah satu pemain basket Aremu Putri, Fionisya Mufidah (XI IPS 3) mengaku sangat senang dan gembira dengan pencapaian ini.

“Alhamdulillaah kami bisa masuk final dan meraih juara II. Saya sangat senang, karena apa yang kita usahakan selama ini membuahkan hasil. Inilah hasil kerja keras kita. Kita terus berlatih tanpa lelah, walaupun dalam situasi ujian penilaian akhir semester (PAS). Dan inilah hasilnya, kita juara,” kata Fio.

Adapun juara selengkapanya adalah:
Juara 1: SMA Muhammadiyah 2 Surabaya
Juara 2: SMA Muhammadiyah 1 Gresik
Juara 3: SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (juara bersama).

(M. Ali Safa’at)

About the author: Vicky

English teacher | website content writer

Leave a Reply

Your email address will not be published.