Inviman, Maskot Baru SMAM 1 Gresik Yang Selalu Hadir Mendukung Tim Basket Aremu di DBL Arena Surabaya Memiliki Filosofi Yang Luar Biasa!

SMAM1GRESIK.SCH.ID- Sebuah maskot berbentuk robot, berwarna kombinasi oranye dan abu-abu akan selalu hadir disetiap pertandingan basket Aremu (Arek Muhammadiyah Satu) pada babak utama di DBL Arena Surabaya, 2 s/d 9/9 2019 nanti.

“Kita memang sengaja membuat maskot yang unik, yang berbeda dari maskot – maskot pada umumnya, agar bisa mewakili ciri khas sekolah kita,”

Akhmad Yoni Risal, S.Pd – Guru Seni

Inviman yang pertama kali dilaunching dan dikenalkan kepada seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada saat Apel Milad ke 54 pada Selasa, 2/9/2019, memiliki filosofi yang sangat luar biasa.

“Inviman berasal dari kata Inovatif Man, yang berarti tentang anak-anak Smamsatu Gresik yang inovatif, kreatif, dan cerdas. Jadi kita sebagai keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Gresik, harus selalu berinovasi, berkreasi dan miliki kecerdasan. Inovate or You’ll die (berinovasi atau kamu akan mati),”

Ainul Muttaqin, S.P, M.Pd – Kepala SMAM 1 Gresik

Sedangkan untuk gambaran maskot sendiri menurut Ainul, warna oranye dan abu – abu adalah semangat dan dinamis. Gambaran ombak di bagian depan adalah Smamsatu Gresik yang berada di daerah pesisir. “Walaupun nantinya kita akan pindah ke gedung baru kita, kita tidak akan melupakan asal – usul kita,” ujarnya.

Selanjutnya menurutnya, logo sekolah menggambarkan kebanggaan, dan helm robot adalah gambaran otak yang cerdas dan berorientasi masa depan, serta siap dengan tantangan era teknologi informasi.

Ainul sangat berharap, dengan kehadiran maskot tersebut akan bisa memotivasi semua warga sekolah untuk terus melakukan inovasi dan terobosan baru untuk Smamsatu Gresik tercinta. “Dan akhirnya sekolah kita akan semakin dikenal oleh banyak orang dan selalu menjadi yang pertama atau be the first,” katanya.

Kontributor : M. Ali Safa’at

Editor : Akhmad Akmal Rifqi

Vicky

English teacher | website content writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *