2 Strategi Ini Berhasil Membuat SMAM 1 Gresik Kembali Menyandang Juara Umum ME Award 2019

Rangkaian kegiatan Muhammadiyah Education Award 2019 telah usai diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang (21/9/2019).

Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur sebagai panitia pelaksana juga telah mengumumkan pemenang pada masing masing tingkatan kompetisi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, dari perhitungan klasemen medali pada keseluruhan lomba yang diadakan, akhirnya SMA Muhammadiyah 1 Gresik dinobatkan menjadi juara umum dalam acara tahunan tersebut.

Baca berita sebelumnya di http://smam1gresik.sch.id/2019/09/21/smam-1-gresik-berhasil-menjadi-juara-umum-me-award-2019/ untuk mengetahui kompetisi apa saja yang dimenangkan kontingen SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Prestasi Gemilang ini tidak lepas dari pesan sekaligus strategi yang sedari awal disampaikan oleh Kepala SMAM 1 Gresik Ainul Muttaqin,S.P, M.Pd. Ternyata ada 2 hal saja yang menyebabkan SMA Muhammadiyah 1 Gresik kembali menyandang juara umum ME Award 2019 yakni:

  1. Evaluasi menyeluruh oleh tim bina prestasi dari tahun sebelumnya saat mengikuti ME Awards 2018 yang menjadi bahan perbaikan dan strategi untuk meraih kembali juara umum dalam acara bergengsi ini
  2. Momentum ME Award 2019 harus menjadi pemicu kebanggaan bagi semua elemen SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Bagi peserta didik tentu semangat berkarya dan menunjukan jati diri sebagai generasi yang berwawasan intelektual dan inovatif

“Setelah meraih juara umum ini kita tidak boleh terlalu larut dalam euforia ini karena kita harus terus berlatih dan berusaha untuk mewujudkan masa depan anak didik kita lebih baik dan mampu menjadi teladan bagi seluruh sekolah baik ditingkat daerah, wilayah bahkan ditingkat nasional”, tambahnya.

Selamat dan sukses!

Penulis: Wiwit Wahyu

Editor: Akhmad Akmal Rifqi

Vicky

English teacher | website content writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *