Melalui Program Takhasus, Siswa SMAM 1 Gresik ini Ingin menjadi Seperti Sheikh Mishary

Salah satu program andalan SMA Muhammadiyah 1 Gresik yakni Takhasus. Program yang sedang berlangsung ini, bertempat di sebuah rumah tahfidz di perumahan BP Wetan Gresik, di mulai tanggal 9 September sampai 9 November. Program ini diharapkan mampu menciptakan anak anak yang paham tentang Al-Quran sebagai Pedoman Hidup.

Program takhasus diikuti oleh siswa siswa pilihan melalui seleksi dari tim Ismuba SMA Muhammadiyah 1 Gresik. salah satu siswa yang mengikuti Program Takhasus Ghitrof Awwa El-Aghorry kelas X-IPS 1 mengatakan tujuan mengikuti Program Takhasus adalah ingin membahagiakan orang tua dan ingin menjadi manusia yang berguna bagi orang lain.

Dalam hal irama lagu tahfidz, Ghitrof mengidolakan Sheikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy, menurutnya sheikh Mishary, Qori yang luar biasa yang mampu membawakan lantunan ayat suci Al-Quran dengan indah dan menyejukan.

Ghitrof memiliki cara tersendiri dalam menghafal Al-Quran yaitu dengan metode menghafal “Satu Hari Satu Lembar”.

Program Takhasus ini dibimbing oleh ustad- ustad yang berpengalaman di bidangnya dan memiliki sifat yang ramah, sabar dalam membimbing anak –anak murojaah hafalannya. Semoga dengan adanya program takhasus ini mampu menciptakan generasi Qurani dan mampu menghindarkan dari pergulan bebas.

Penulis: Wiwit Dwi Wahyu, S.Hum.

Editor: Dewi Musdhalifah

Vicky

English teacher | website content writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *