SMAM1GRESIK.SCH.ID – SMAMsatu memiliki ekstrakurikuler seni yang dinamakan Power art.
Nama power art sendiri memiliki arti kekuatan yang ada di dalam seni. Penggagas atau orang yang ada dibalik power art tidak lain dan tidak bukan adalah guru seni dan juga guru ekstra seni di SMA Muhammadiyah 1 Gresik (SMAMsatu) Ahmad Yoni Risal S.Pd. Menjelaskan, alasan membuat komunitas sekaligus ekstrakurikuler ini pada awal tahun 2013 lalu sebagai wadah untuk para siswa SMAMsatu yang memiliki kemampuan di bidang seni, terutama seni lukis bisa lebih mengoptimalkan potensi yang mereka miliki. Dengan sabar dia melatih dan memberikan pengajaran bagaimana mebuat lukisan yang memiliki estetika yang tinggi.

“Power art ini tergabung dari murid SMAMsatu yang mengikuti ekstra seni dan juga passion seni. Sudah banyak event yang mereka ikuti. Dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional”. Jelasnya, minggu ( 17-01-2021)

Kegiatan yang mereka ikuti biasanya dalam bentuk pameran, mural atau lomba lukis.
Ahmad yoni menjelaskan, di tengah pandemi covid-19 prlaksanaan mural dan lomba lukis masih terus dilaksanakan hanya saya harus menaati protokol kesehatan yang ada.

Seperti hari minggu kemarin komunitas ini mendapat undangan dari Icon Mal Gresik dalam tajuk Lantern Festival untuk melaksanakan kegiatan lomba melukis damar kurung bersama power art gresik.

“Kegiatan yang dilakukan power art ini sangat memberi banyak sekali dampak positif bagi anak-anak yang ada didalam komunitas ini, selain mereka bisa menyalurkan hobi mereka, secara financialpun mereka bisa mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan”. terangnya.

Hal itulah, ujarnya, yang mendorong power art SMAMsatu terus berkarya dan menyampaikan segala pesan sosial lewat torehan kuas yang mereka hasilkan di tiap pameran yang mereka gelar atau melalui gambar yang mereka posting di medsos.

Penulis : Yulia Dwi Putri Rahayu, S.Pd
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd

Share this: