SMAM1GRESIK.SCH.ID – Masa dipandemic Covid – 19 tidak menyurutkan niat peserta didik, guru serta seluruh keluarga besar Smamsatu Gresik untuk melakukan kegiatan sekolah, walaupun hanya melalui daring. Contohnya, mereka tetap melakukan Upacara, walaupun tidak normal seperti Upacara pada umumnya dan hanya lewat virtual (18/01/2021)

Upacara Virtual ini diikuti oleh seluruh guru dan peserta didik dari masing – masing kelas pada kegiatan Spiritual Morning Activity melalui platform zoom.

Upacara virtual tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Mars Smamsatu Gresik, dan dilanjutkan dengan mendengarkan amanat dari Pembina Upacara, Ainul Muttaqin, S.P, M.Pd – Kepala SMAMsatu Gresik, yang dibagikan (share) lewat platform zoom tersebut.

Dalam amanatnya, Kepala SMAMsatu Gresik menyampaikan bahwasanya kita harus tetap menjaga kesehatan kita, seperti menjaga jarak, memakai masker dan sebagainya. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kita harus tetap fokus dalam menatap masa depan, walaupun dalam keadaan yang sulit, dan dalam masa pembatasan.

“Kita harus tetap fokus dalam menatap masa depan kita. Walaupun kita tahu, bahwa sekarang kita dalam masa pembatasan dan hanya bisa melakukan kegiatan kita melalui daring. Kalau dulu kalian bisa meraih kesuksesan, ketika kegiatannya offline (di sekolah langsung), harusnya sekarang kalian juga bisa melakukan hal yang sama, walaupun melalui daring,”

Selain itu, Ainul juga menyampaikan bahwa kita tidak boleh lengah di masa seperti ini. Kita harus tetap semangat.

“Kalian tidak boleh lengah di masa seperti sekarang ini. Terus berjuang, dan ikuti semua petunjuk yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru. Inshaa Allah, bapak dan ibu guru pasti akan melakukan yang terbaik untuk kalian semuanya.

Penulis : M. Ali Safa’at, S.Pd
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd

Share this: