SMAM1GRESIK.SCH.ID – Selalu ada yang baru di Smamsatu Gresik. Setelah meluncurkan program Three on Two, yaitu Program 3 hari Pembelajaran Formal dan 2 hari Pembelajaran Soft Skill, Sekolah Inovatif ini melalui Tim Kurikulum, kembali meluncurkan program baru di setiap Minggu ke – 4, yaitu Program Alumni dan Direksi Mengajar.

Menurut Nurul Ilmiyah, S.Pd – Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill peserta didik serta memberikan wawasan kepada mereka tentang dunia luar, baik itu yang berhubungan dengan dunia pendidikan ataupun dunia kerja.

Dan masih menurut Nurul Ilmiyah, akan ada banyak sekali orang – orang hebat yang rencananya akan diundang untuk menjadi Pemateri dalam kegiatan ini, baik itu dari para alumni Smamsatu Gresik ataupun dari para Direksi.

“Kita akan mengundang orang – orang hebat di program ini. Untuk Alumni, kita akan mengundang beberapa Alumni – Alumni hebat yang sukses baik itu di Dalam Negeri ataupun di Luar Negeri. Dan untuk para Direksi, ada beberapa Direksi dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), yang akan kita undang, seperti Direksi dari Petrokimia Gresik, Semen Gresik, Smelting, Awing, dan beberapa Bank yang bekerja sama dengan Smamsatu Gresik,” katanya.

Program ini sendiri resmi dilaksanankan pada Selasa, 26/01/2021, dengan mengundang Pemateri yang sangat luar biasa, Achmad Chusnun Ni’am., S.Si., M.T., Ph.D. (Head of Environment engineering Department Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) – Alumnus Smamsatu Gresik tahun 2008.

Penulis : M. Ali Safa’at, S.Pd.
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Share this: