SMAM1GRESIK.SCH.ID – Masa Pandemi Covid – 19 tidak serta merta menghentikan kegiatan yang ada di Muhamadiyah Boarding School (MBS) Smamsatu Gresik. Pondok milik Smamsatu Gresik yang rencananya akan pindah ke gedung baru tahun pelajaran 2021/2022 ini tetap melaksanakan kegiatan yang sangat luar biasa walaupun melalui virtual, salah satunya, Pembinaan Tahfizhul Qur’an.S

Seperti halnya yang disampaikan oleh Musyrif Muhamadiyah Boarding School (MBS) Madinatul Ilmi Smamsatu Gresik (Putra) – Muhammad Naufal, Lc., M.S.I., bahwasanya MBS Smamsatu Madinatul Ilmi Gresik tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa untuk anak-anak MBS walaupun secara virtual, salah satunya, Program Pembinaan Tahfizhul Qur’an, yang merupakan program unggulan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) MBS Smamsatu Gresik.

“Program Pembinaan Tahfizhul Qur’an ini adalah salah satu program unggulan di MBS Smamsatu Gresik. Program ini dilaksanakan pada hari Senin-Jum’at, dan dibina langsung oleh Musyrif MBS, Alumni Smamsatu Gresik dan Tajdid Center PDM Gresik,” kata Lulusan Universitas Al – Azhar, Kairo – Mesir ini.

Ustadz Naufal sangat berharap dari Program Pembinaan Tahfizhul Qur’an ini, para santri bisa mendapatkan hafalan baru, baik itu bagi santri yang sudah punya hafalan sebelumnya ataupun bagi para santri yg baru saja mulai menghafal.

Sementara itu, Musyrif MBS Madinatul Ilmi Smamsatu Gresik (Putri), Ustadz Al – Masyhad, menyampaikan bahwa target dari Program Pembinaan Tahfizhul Qur’an ini, para santri akan memiliki hafalan minimal 6 Juz setelah lulus dari MBS Madinatul Ilmi Smamsatu Gresik.

“Tujuan dan target dari Program Pembinaan Tahfizhul Qur’an ini adalah agar setiap santriwan atau santriwati memiliki hafalan minimal 6 Juz Al-Qur’an setelah mereka lulus dari MBS Madinatul Ilmi Smamsatu Gresik ini,” katanya.

“Dan Alhamdulillah setelah pembinaan selama 3 bulan, rata-rata anak – anak sudah hafal sekitar 1/5 sampai 1 Juz, walaupun dengan banyaknya kendala, seperti sinyal, dan terganggu aktifitas lainnya,” tambahnya.

Penulis: M. Ali Safa’at, S.Pd
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd

Share this: