SMAM1GRESIK.SCH.ID – Demi SNMPTN 2021, siswa Smamsatu Gresik ini datang dari Bogor. Farah Indah Lestari, Kelas XII IBBu—siswa eligible SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik—mendaftar PTN melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Senin (22/2/2021).

Selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19, Farah pulang ke ke rumah orangtuanya di Bogor. Ketika menerima kabar dirinya termasuk siswa eligible SNMPTN, Senin (15/2/2021) sore, dia langsung bergerak cepat. Sebab jadwal dia mendaftar: Rabu (17/2/2021).

“Jadi gak ada waktu banyak untuk mikir juga. Mau gak mau aku langsung dadakan nyari tiket kereta untuk hari Selasa pagi. Biar hari Rabu aku sudah di Gresik,” ungkapnya pada PWMU.CO, Senin usai mendaftar.

Padahal di masa pendemi ini, ada persyaratan negaiv Covid-19 yang dibuktikan dengan tes swab antigen. “Jadi setelah ada informasi itu, aku langsung test swab antigen. Dan alhamdulillah negatif,” ungkapnya. Dia pun—ditemani adiknya—segera memburu tiket malam itu juga .

Baca Juga: Syarat Mendapatkan Sertifikat Setara D1 ITS, Siswa Kelas XII Smamsatu Gresik Wajib Mengikuti Tugas Akhir (TA) Prodistik ITS

Kangen Sekolah

Begitu tiba di Gresik, Farah langsung dateng ke Smamsatu di Jalan KH Kholil 90. Dia mengaku kangen sekolah dan temen-temennya.

“Pokoknya kangen segala kegiatan di sekolah. Makanya bela-belain dateng ke sini langsung. Seenggaknya aku bisa ngerasain berangkat sekolah lagi. Ya, walaupun bukan dalam kegiatan belajar-mengajar sih. Tapi rasanya udah cukup terobati rasa kangenya,” ungkapnya.

Selain karena faktor kangen, dia juga ingin urusan pendaftaran SNMPTN ini segera tuntas. Apalagi dia masih khawatir dengan pendaftaran online itu.

“Takut ada yang keliru atau emang aku-nya yang gak paham. Karena sebelumnya aku sempet kepikiran juga dengan pendaftaran online ini. Jadi jalan terbaik mending langsung ke sekolah aja deh,” tutur.

Selama di Gresik Farah bersama adiknya menginap di rumah budenya di Jalan Kartini. Sebelum pandemi Covid-19 dan pembelajaran masih tatap muka, Farah juga tinggal di situ.

“Sebenarnya pingin ke sekolah lagi, ketemu sama bapak-ibu guru. Tapi karena pandemi, hanya bertemu bapak ibu guru yang bertugas piket saja. Lagian, tahun depan Smamsatu udah pindahan ke gedung baru. Jadi ini momen terakhir lihat sekolah,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga: Siswa SMAMsatu Gresik Juara 1 Lomba Robotik Nasional di Jakarta

Farah adalah salah satu dari 94 siswa eligible Smamsatu yang mempunyai kesempatan mendaftar SNMPTN. Berikut ini nama 94 siswa eligible Smamsatu. Terdiri dari 11 siswa kelas IBBu, 34 siswa kelas IPS, dan 49 siswa kelas MIPA.

Kelas XII IBBu

  1. Sri Rokhani
  2. Satria Ihsan Nugraha
  3. Rayhan Muhammad Dzaky R.
  4. Muhammad Khulafaurrosyidin
  5. Nayla Rahmi Fitriyah
  6. Muhammad Rizqullah Afflah
  7. Laudira Vinka Zawranisa
  8. Aisya Rizkha Amelia
  9. Annisya Fauzia Aini
  10. Farah Indah Lestari
  11. Adinda Aulia Jasmine

Kelas XII IPS

  1. Nabila Naily Zahro
  2. Putri Aulia Rakhma
  3. Arvina Pradita Mufidatul K.
  4. Muhammad Belvano S.W.
  5. Nabilah Veti Shahirah
  6. Ully Amri Prameswari
  7. Firda Cahya Ramadhani
  8. Muh. Dzulkarnain Syafikri
  9. Muhammad Rifqi Maulana
  10. Shofiah Najwa
  11. Aulia Azzahra
  12. Muhammad Fariz Bagus P.
  13. Safia Mas Uda
  14. Citra Nia Ramadhani
  15. Akmal Fikri Setiaji
  16. Muhammad Rizky Al Zam Z.
  17. Nadia Putri Haditika
  18. Zahrin Qodrina Aqmari
  19. Sarah Arifah Safitri
  20. Liziyannida
  21. Albi Ikhzami
  22. Nabil Okbah
  23. Lily Arissa Maharani
  24. Yushita Faradilla
  25. Rianda Adilla Fajrin
  26. Anisah Luthfiyah Qurrotu’aini
  27. Diana Kurnia Putri
  28. Salma Noorhisanah Azzah
  29. Bilqis Prasasti Madinah
  30. Habib Taufiqurrahman
  31. Farrel Atha Firmansyah
  32. Aisyah Dwi Febrianti
  33. Maulida Viaristi
  34. Febrianti Putri Fatias

Kelas XII MIPA

  1. Atiiq Anggraini Nursyabani
  2. Mohammad Najmi Rafi Hakim
  3. Cahya Prismoida Sholla
  4. Cendekia Maharani S.
  5. Kharirotul Mukarromah
  6. Aminudin Muhibbullah
  7. Dinda Putri Dwi Puspitasari
  8. Nanda Baity Syafirah Abillah
  9. Nurhanina Firda Cantika
  10. Nyimas Naura Carisa
  11. Syah Rizal Al Ghifari
  12. Aisyah
  13. Faradhifa Shafahana D.
  14. Abel Surya Mahendra
  15. Sarah Tsabitah
  16. Amalia Erma Rosyada
  17. Ratna Fazira Widya Ningsih
  18. Khusnul Fathoni,
  19. Amirul Hamdan Putra Efendi
  20. Ahmad Risal Setya Darma
  21. Muhammad Fazlurrahman A.F.
  22. Sihaam Faruq Bahasuan
  23. Avicena Wafi Dhiyaulhaq
  24. Salma Salsabillah Rakhman
  25. Eka Azizatul Firdaus
  26. Naufal Ramadhani Kuncoro
  27. Saski Aulia Julistasari
  28. Ema Febriana Nafa’ur Agista,
  29. Syahrani Laylul Rahmania
  30. Hamnah Puspaningrum
  31. Risma Nur Haliza
  32. Akhmad Ilham Muharram
  33. Dinda Wulan Masyitho A.
  34. Salsabila Dwi Azizah
  35. Azriel Akbar Maulana
  36. Laily Nur Fitriyah
  37. Arini Sabila Robbi
  38. Feizal Gusti Nugraha
  39. Muhammad Mustain Akbar
  40. Adinda Naura Sania,
  41. Akhmad Khoirus Syahrie
  42. Alvin Nur Wahyudi
  43. Syahnil Syahrina
  44. Dani Setiawan
  45. Lailatul Shakdiyah
  46. Qonita Maulida
  47. Ajeng Dzakiyyah Sukma
  48. Ahmad Abdul Aziz Alfaruuq
  49. Diva Farah Tsani

Semoga sukses! (*)

Share this: