SMAMsatu menggelar kegiatan Penguatan Life Sill dan Rasa Empati. Kegiatan dilaksanakan secara virtual selama pekan keempat bulan Maret 2021. Berupa penayangan 4 video rekaman yang ditayangkan di masing-masing kelas X disertai tugas individu dan dikumpulkan di server sekolah.

Kegiatan yang berhasil direkam adalah sejarah dan profil panti asuhan, pengelolaan panti asuhan, peternakan kambing dengan makanan konsentrat, pembuatan susu kedelai dan usaha bengkel modifikasi sepeda motor.

Penguatan Life Skill dan Rasa Empati melalui Scientific Breeding dan Studi Kesholehan Sosial di panti asuhan yang terdampak Covid-19. Kegiatan diwakili 5 siswa dan 10 bapak ibu guru itu dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Ihsan PCM Wringinanom, Gresik pada 9 Maret 2021.

Dalam kegiatan tersebut, SMA Muhammadiyah 1 Gresik memberikan bantuan untuk 50 santri panti asuhan berupa bingkisan selimut, sajadah dan sarung untuk santri putra. Sedangkan santri putri mendapat bingkisan selimut, sajadah dan mukena.

Selain itu, masing-masing santri mendapat uang saku sebesar Rp 50.000 rupiah dan bantuan operasional sebesar 25 juta rupiah atas nama Smamsatu dan 3 juta rupiah atas nama wali murid, guru dan karyawan. Dan ada juga bingkisan untuk para pengurus panti.

Wakil Kepala Bidang ISMUBA Smamsatu, Marzuki Yatim SPd.Fis berharap;

”Mudah-mudahan sumbangsih ini dapat dimanfaatkan dengan efisien, karena sumbangan berupa barang sesuai kebutuhan dan permintaan panti. Dan kami berharap, ikatan tali silaturrahmi antara panti dan sekolah tetap terjalin pada kegiatan berikutnya.”

Penulis : Estu Rahayu SAg

Share this: