SMAM1GRESIK.SCH.ID – Smamsatu Gresik mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan dari SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, dan SMA Muhammadiyah Alas Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) (27/3/2021)

Kedatangan kedua sekolah ini ke Smamsatu Gresik adalah dalam rangka silaturahmi dan saling bertukar ilmu pengetahuan kepada sekolah – sekolah unggulan Muhammadiyah Jawa Timur, salah satunya Smamsatu Gresik, seperti halnya yang disampaikan oleh Kepala Smamda Sidoarjo, Wigatiningsih., S.Pd.,M.Pd.

Kepala SMAMSATU Gresik bersama Kepala SMAMSATU Alas Sumbawa dan Kepala SMAMDA Sidoarjo Sedang Berbincang.

“Alhamdulillaah, kami bisa mengajak teman kami dari SMA Muhammadiyah Alas Sumbawa – NTB, untuk bersilaturrahim dan studi banding ke Smamsatu Gresik yang memiliki keunggulan di bidang IT dalam segala aktivitas manajerial sekolah dan juga keunggulan Internasional programnya terutama tips mengelola kelas internasional, sister school dan juga keberhasilan SMAMSATU Gresik dalam mengirim peserta didiknya dalam kegiatan pertukaran pelajar di Eropa. Pada intinya kami ingin “mencuri keunggulan” Smamsatu Gresik yang belum kami punyai,” katanya.

Dalam kegiatan ini, kedua sekolah ini benar-benar tidak menyia – nyiakan kesempatan yang ada. Mereka saling berdiskusi dan bertanya jawab tentang keunggulan SMAMSATU Gresik.

Seperti yang dilakukan oleh Waka Humas Smamda Sidoarjo, Siti Agustin yang bertanya tentang keunggulan Smamsatu Gresik, yang berkaitan dengan kelas Internasional (International Class Orientation).

Sedangkan Kepala SMA Muhammadiyah Alas Sumbawa – NTB, Budi Sutriadi Syahbana, S.Ag., lebih tertarik dan kagum dengan gedung baru Smamsatu Gresik yang akan ditempati pada tahun pelajaran baru 2021/2022 besok.

“Kalau boleh tahu, gedung semegah ini, kira – kira biayanya darimana ya?” tanyanya.

Pertanyaan tersebut diajukan oleh kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Alas Sumbawa NTB dikarenakan ingin meniru perkembangan pesat dalam hal keunggulan sarana prasarana yang dimiliki oleh SMAMSATU Gresik.

Suasana Silaturahim dan Studi Banding di Ruang Multimedia Berlangsung Gayeng dan Menarik.

Pada akhir pertemuan Kepala SMAMSATU Gresik, Ainul Muttaqin, S.P., M.Pd., merasa terhormat karena dikunjungi oleh SMA Muhammadiyah Sumbawa dan SMAMDA Sidoarjo yang sengaja datang untuk mempelajari keunggulan sekolah yang dipimpinnya ini.

Menurutnya, dalam kunjungan ini membuktikan bahwa SMAMSATU Gresik merupakan sekolah yang terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar dalam pengelolaan sekolah unggul kepada siapapun demi kebaikan bersama.

“Smamsatu Gresik terus berikhtiar untuk menjaga dan meningkatkan kapasitas layanan dan budaya IT diseluruh aktivitas SMAMsatu Gresik. Inovasi yang terus kami lakukan semoga bisa memberikan inspirasi bagi sekolah Muhammadiyah lain khususnya dalam pengembangan IT,” katanya.

Penulis: M. Ali Safa’at, S.Pd
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Share this: