SMAM1GRESIK.SCH.ID – Kasus Covid – 19 yang terus melonjak akhir – akhir ini menarik perhatian banyak pihak, tak terkecuali Guru, Wali Murid dan Alumni SMA Muhamadiyah 1 Gresik (Smamsatu Gresik) yang berada di lingkungan Perumahan Pondok Permata Suci (PPS).

Bersama dengan Pimpinan Ranting Muhamadiyah (PRM), LazisMu Suci dan Masjid At – Taqwa PPS, mereka memberikan dan mengirimkan bantuan makanan dan obat – obatan kepada warga Perumahan PPS dan GSP yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman), karena terdampak kasus Covid – 19.

Dikomandani oleh Bapak Iswahyudi, Wali Murid Smamsatu, sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, dan Bapak Drs. Djami’at, Guru Penjaskes Smamsatu, selaku Ketua Takmir Masjid At – Taqwa PPS, Kegiatan pemberian bantuan makanan dan obat – obatan ini dilakukan setiap hari, dengan dibantu beberapa warga dan anak – anak IPM PPS – yang sebagian besar adalah alumni Smamsatu Gresik.

“Alhamdulillaah, berkat kerjasama antara PRM, LazisMu, Masjid Taqwa, para donatur, serta bantuan dari anak – anak IPM, kita bisa melaksanakan kegiatan yang mulia ini, dan bisa membantu meringankan beban para pasien Isoman,” kata Djami’at.

Menurut data yang diberikan oleh Iswahyudi, ada sekitar 94 pasien Isoman yang mendapatkan bantuan sejak tanggal 30/6/2021 s/d 15/7/202. Dan dari data tersebut, sampai saat ini, 52 pasien dinyatakan sembuh, 7 pasien sudah dibantu warga sekitar rumahnya, dan 35 pasien, masih sakit.

Anggota IPM PPS (Alumni Smamsatu Gresik), Herlambang (depan) dan Rifqi Naufal (belakang), ketika ikut mendistribusikan bantuan (Foto: M.Ali Safa’at)

Sementara itu, paket nasi yang sudah dibagikan sejumlah 4.759 paket nasi dengan total pengeluaran sekitar Rp. 39.268.000, dan 30 botol prebiotik, dengan total pengeluaran Rp. 382.000. Sehingga total pengeluaran sampai saat ini, adalah Rp. 39.650.000.

Dan Alhamdulillah, menurut Iswahyudi, pengeluaran yang begitu banyak tetap bisa diatasi, karena adanya bantuan dari para donatur yang membantu. Ada sekitar 75 donatur yang mengirimkan melalui transfer dan ada sekitar 22 orang yang memberikan donatur langsung ke Dapur Umum Covid – 19 di PPS.

Dan sampai per tanggal 15 Juli 2021, total donasi yang sudah diterima adalah sebesar Rp. 51.256.000. SubhanAllah.

Penulis: M Ali Safa’at, S.Pd
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Share this: