Ditulis oleh: Estu Rahayu, S.Ag.

(Kepala Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Gresik | Guru BTQ dan Bahasa Jawa)

Menimba ilmu di sekolah-sekolah Muhammadiyah yang dianggap lebih maju adalah upaya dari berfastabiqul khairat, demikian yang disampaikan Kepala Smamsatu, Ainul Muttaqin SP MPd kepada Mufrikhah MM dari SMA Muhammadiyah 3 Bungah dan Emy FA MSi dari SMA Muhammadiyah 8 Cerme Gresik di Smamsatu pada Selasa (14/12/2020).

Keduanya berkunjung di SMA Muhammadiyah 1 Gesik untuk menimba ilmu tentang kurikulum, kesiswaaan, humas, manajemen dan perpustakaan.

Dalam.kunjungan terbatas itu, Ainul Muttaqin mengingatkan bahwa sekolah- sekolah Muhammadiyah memang harus memiliki keunggulan. Keunggulan itu tidak hanya diakui oleh alumni dan masyarakat sekitar, namun perlu ada orang lain dari luar yang memandang sekolah kita seperti apa.

Ini penting, lanjutnya, karena bisa jadi ketika bertemu orang lain mereka tidak mengetahui lokasi sekolah. “ Apalagi kemajuan-kemajuan yang dicapai kayak apa”, ujarnya.

Maka Smamsatu sangat terbuka bagi siapa saja yang mau menimba ilmu. Kalau perlu beberapa hari agar langsung bisa mengamati dan mempelajari kegiatan belajar mengajar dan visi misi Smamsatu.

Sementara itu, Emy FA berharap agar Smamsatu bisa berkontribusi dan bekerjasama dengan SMAM 8 Cerme dan SMAM 3 Bungah dalam berfastabiqul khairat. ” Berlomba-lomba dalam kebaikan dibidang pendidikan juga dibutuhkan semua sekolah”, tambahnya.

Share this: