SMAM1GRESIK.SCH.ID – Masa Pandemi Covid – 19 yang tak kunjung reda, membuat banyak sekali agenda tertunda dan tidak bisa dilaksanakan sesuai harapan, tidak terkecuali kegiatan Wisuda Purnasiswa ke – 54 dan Wisuda Prodistik ITS ke – 3 Smamsatu Gresik.

Kegiatan Wisuda yang sedianya dilaksanakan secara offline atau tatap muka tersebut, harus beralih menjadi Wisuda secara virtual atau online pada Hari Ahad, 25/7/2021, karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Sebenarnya kita sudah merancang kegiatan Wisuda secara offline di sebuah Hotel di daerah Gresik. Tapi karena Pandemi Covid – 19 yang tak kunjung reda, akhirnya kita harus merubah semua rencana, dan melakukannya secara virtual,” kata Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd – Waka Humas Smamsatu Gresik.

Namun demikian, semua itu, tidak akan mengurangi makna kegiatan yang sangat sakral dan ditunggu – tunggu para Wisudawan ini. Apalagi, yang hadir untuk memberikan motivasi kepada Wisudawan adalah orang yang sangat penting di Negeri ini, yaitu Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., atau yang lebih dikenal dengan Sandiaga Uno – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MENPAREKRAF) Republik Indonesia.

Tentu saja kesediaan Bapak Sandiaga Uno untuk meluangkan waktunya memberikan motivasi secara virtual di kegiatan Wisuda Purnasiswa ke – 54 ini membuat bahagia dan bangga semua pihak, termasuk Waka Humas Smamsatu Gresik – Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

“Ketika mendapatkan kabar Pak menteri berkenan memberikan motivasi pada kegiatan wisuda saya merasa terhormat dan bangga dikarenakan figur Bapak Sandiaga yang mempunyai kesibukan luar biasa masih bisa menyempatkan waktu di tengah aktivitas harian beliau mengisi kegiatan wisuda sekolah kami,” kata Waka temuda ini.

Selanjutnya, dengan hadirnya Bapak Sandiaga Uno yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vicky sangat berharap beliau dapat memberikan support kepada para alumni untuk terus mengembangkan daya kreativitas di segala bidang.

“Dan tentu saja, saya juga berharap beliau mengetahui gedung sekolah kita yang baru sebagai Icon Kota / landscape kota Gresik dengan bentuk Damar Kurung sebagai daya tarik Pelestarian Wisata khas kota ini. Terbukti banyak masyarakat yang menjadikan background gedung SMA Muhammadiyah 1 Gresik sebagai spot foto yang menarik,” katanya.

Dan yang terakhir menurut ayah dari satu putri ini, sesuai tema wisuda yakni “Be the first generation to fight against limitation”, kita berharap beliau bisa menyampaikan semangat untuk tetap optimis dan memiliki daya tarung untuk tetap kreatif di tengah banyak keterbatasan di masa pandemi COVID-19 ini kepada seluruh warga sekolah terutama kepada para wisudawan.

Penulis: M.Ali Safa’at, S.Pd.
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Share this: