Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Usaha memang tidak akan pernah menghianati hasil, itulah mungkin ungkapan yang pantas disematkan untuk keberhasilan Nabil Okbah – Alumni Smamsatu Gresik tahun 2021, yang berhasil lolos dan diterima di EF Campus New York – Amerika Serikat.

Menurut pemuda kelahiran 12 Maret 2003 ini, untuk bisa kuliah di Luar Negeri, ia telah mempersiapkan segalanya, bahkan sejak ia kecil, karena Kuliah di Luar Negeri merupakan cita – cita yang ingin ia raih.

“Alhamdulillaah saya diterima di EF Campus – Newyork untuk program persiapan S1 disana. Saya sejak dari SD ingin sekali kuliah di Luar Negeri dan saya sudah menyiapkan mental saya serta kemampuan Bahasa Inggris saya untuk bisa kuliah disana. Saya biasanya bicara sendiri memakai Bahasa Inggris didepan cermin untuk melatih speaking saya dan akhirnya saya mendapatkan kesempatan melanjutkan di Newyork – Amerika,” katanya.

Tidak hanya sampai disitu, anak ketiga dari pasangan Muhammad Okbah dan Nur Bamariyam ini juga selalu bekerja keras dan sangat rajin dalam belajar ketika menempuh pendidikan di Smamsatu. Makanya tidak heran ia berhasil masuk dalam Tim Olimpiade Sains Smamsatu dan bahkan bisa meraih Juara Paralel Jurusan IPS sebanyak dua kali.

Baca juga: Membanggakan, Guru Smamsatu Gresik Akan Wakili Indonesia Ikuti Event Internasional

Hal tersebut diamini oleh Waka Kurikulum Smamsatu Gresik – Nurul Ilmiyah, S.Pd. Menurutnya Nabil merupakan pribadi yang pantang menyerah dan pribadi yang sangat hebat.

“Nabil merupakan pribadi yang pantang menyerah dan luar biasa. Bahkan sejak kelas X, ia sudah masuk Tim Olimpiade Sains Smamsatu di Bidang Ekonomi. Jadi kalau ia diterima di EF Campus – Newyork itu merupakan hal yang pantas dan luar biasa baginya. Semoga kedepannya ia semakin bisa meraih kesuksesan,” kata Nurul Ilmiyah.

Sementara itu, Kepala Smamsatu Gresik – Ainul Muttaqin, S.P., M.Pd secara pribadi mengaku bangga pada capaian dan semangat dari mas Nabil. Selama belajar di Smamsatu.

Baca Juga:  Guru Smamsatu Juara Lomba Penulisan Sejarah Lokal

Baca juga: Hebat, Alumnus Kelas Internasional ini Menyabet 2 Penghargaan Sekaligus Dalam Momen Wisuda Purnasiswa

Menurutnya, Nabil mampu menunjukkan prestasi yang baik, mempunyai semangat yang tinggi dalam belajar, ditambah dengan ikhtiar dan layanan pendidikan di Smamsatu Nabil terus menggapai impian setinggi langit.

“Melalui ikhtiar mas Nabil ke USA menunjukkan selain cita-cita mas Nabil yang tinggi, juga selaras dengan Visi Smamsatu Gresik untuk mendorong seluruh warga sekolah memiliki Visi Global dan mendunia. Mas Nabil merupakan satu diantara sekian banyak peserta didik Smamsatu Gresik yang mengukir namanya di pendidikan Luar Negeri,” katanya.

Kepala Smamsatu ini memiliki harapan besar agar semangat mas Nabil ini bisa diikuti peserta didik lainnya di PT terbaik di seantero dunia.

“Semangat dan sukses selalu mas Nabil. Doa kami akan menyertai perjalananmu menggapai masa depan,” tambahnya.

Penulis: M. Ali Safa’at, S.Pd.
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00