Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Smamsatu Gresik mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan dari SMA Muhamadiyah 1 Karanganyar – Jawa Tengah. Kedatangan mereka adalah dalam rangka melakukan studi banding Program Muhammadiyah Boarding School (MBS) SmamsatuGresik (21/09/2021).

Rombongan yang berjumlah 14 orang tersebut berangkat pukul 03.00 dari Karanganyar menggunakan 2 mobil (Alphard dan Luxio), dan tiba di Smamsatu Gresik pukul 09.00 tepat.

Mereka disambut Kepala Smamsatu Gresik, Ainul Muttaqin, S.P., M.Pd, beserta Jajaran Pimpinan Smamsatu Gresik dan MBS Madinatul Ilmi Smamsatu Gresik, dan diantarkan menuju Ruang Inovatif untuk sekedar meminum kopi dan jajanan khas Gresik, sebelum memulai pertemuan.

Baca juga: Sebagai Sekolah Penggerak, Smamsatu Gresik Bentuk Agen Anti Perundungan

Ketika pertemuan dimulai, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Sumarwanto., S.H., M.Pd, menyampaikan tujuannya ke Smamsatu Gresik adalah dalam rangka “ngangsu kaweruh” atau ingin lebih tahu banyak, dan studi banding tentang program Muhamadiyah Boarding School (MBS) Smamsatu Gresik.

Kepala SMAMSATU Gresik (kiri) dan Kepala SMAMUHIKRA (Kanan) Foto: M. Ali Safa’at, S.Pd.

Menurut Kepala Sekolah yang memiliki program SKS di sekolahnya ini, walaupun secara kuantitas sekolahnya sudah sangat luar biasa, tapi kualitas tetap harus dijaga dan ditingkatkan.

“Alhamdulillaah secara kuantitas, sekolah kami saat ini menjadi yang paling banyak Se – Jawa Tengah, bahkan 3 tahun lalu mencapai 1.700 peserta didik. Secara kualitaspun tidak kalah, tapi tetap kita harus meningkatkan kualitas sekolah kita. Untuk itu, kami berkunjung ke Smamsatu Gresik ini, dengan tujuan bisa ngangsu kaweruh (studi banding) tentang program unggulan Smamsatu, terutama Muhammadiyah Boarding School (MBS),” katanya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar (Muhikra), Ainul Muttaqin, S.P., M.Pd, menyatakan sangat tersanjung dan bangga. Karena menurutnya, Smamsatu Gresik lah yang harus banyak belajar dari SMA Muhikra.

“Alhamdulillaah kami sungguh bahagia dan tersanjung sekali. Kami seperti ketiban durian runtuh. Secara kuantitas, SMA Muhikra memiliki jumlah peserta didik dua kali lipat dari Smamsatu Gresik, secara kualitas pun sangat luar biasa, jadi seharusnya kamilah yang harus banyak belajar,” katanya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang program Muhamadiyah Boarding School oleh Ustadz Muhammad Naufal, Lc., M.S.I. (Musyrif MBS Smamsatu), tanya jawab, Sholat Dhuhur berjamaah, dan ramah tamah.

Baca Juga:  Merespon Melonjaknya Kasus Covid - 19, Inilah Yang Dilakukan Guru, Wali Murid, dan Alumni Smamsatu Gresik

Baca juga: Mengikuti Perkembangan Teknologi Yang Semakin Pesat, Smamsatu Terapkan Pembelajaran Hybrid Learning

Wajah – wajah bahagia dan puas tampak sekali terpancar dari rombongan SMA Muhamadiyah 1 Karanganyar ketika mau meninggalkan sekolah ini. Mereka benar-benar mendapatkan apa yang mereka inginkan di sekolah Inovatif ini.

Penulis: M. Ali Safa’at, S.Pd.
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00