Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Ada yang berbeda dengan Launching Penerimaan Peserta Didik Baru Smamsatu Gresik Tahun Pelajaran 2022 – 2023. Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, tahun ini Launching PPDB nya terasa sangat spesial. Dikarenakan dibuka langsung oleh dua Native speaker dari Australia dan Kanada, yaitu Thomas Clarke (Guru Bahasa Inggris di Murdoch University), dan Sylvain Menard (Guru Bahasa Inggris di sekolah Internasional), yang kebetulan mereka berdua adalah special guest teachers International class Orientation (ICO) Smamsatu Gresik (4/10/2021)

Menurut Kepala Smamsatu Gresik, Ainul Muttaqin, S.P., M.Pd., dengan dilaunchingnya PPDB Smamsatu Gresik oleh dua Native speaker tersebut menandakan bahwa Smamsatu benar – benar ingin meneguhkan diri sebagai sekolah yang bervisi Global dan bertaraf Internasional, seperti halnya Visi Smamsatu Gresik, yaitu menjadi sekolah Inovatif Islami yang bertaraf Internasional.

Disisi lain, kegiatan launching ini sendiri diawali dengan pemberian materi Bahasa Inggris oleh Mr. Thomas dan Mr. Sly (panggilan akrab Mr. Sylvain) kepada peserta didik kelas X dan XI International Class Orientation (ICO). Setelah acara tersebut selesai, Mr. Thomas dan Mr. Sly diajak menuju ke ruang Podcast untuk berbincang – bincang dan sekaligus membuka launching PPDB Smamsatu Gresik tahun pelajaran 2022 – 2023.

Baca juga: Guru Bahasa Inggris Asal Kanada dan Australia Mengajar di Kelas Internasional Smamsatu Gresik

Dalam bincang – bincang Podcast tersebut, Mr. Vicky, Waka Humas Smamsatu Gresik, selaku host, menanyakan apa pendapat mereka berdua tentang gedung baru Smamsatu Gresik. Dan mereka menjawab bahwa mereka benar – benar kagum dengan Gedung baru Smamsatu Gresik.

Seperti yang disampaikan oleh Mr. Sly, bahwasannya ia sangat terkesan dengan Gedung baru Smamsatu Gresik, walaupun ini pertama kalinya ia datang kesini. Menurutnya sekolah ini merupakan sekolah yang bagus, ruang Podcastnya bagus, dan ketika berada di tingkat paling atas, mereka bisa melihat Surabaya, Madura, dan sebagainya.

“I haven’t seen the school before, but I think this school is quite good. This school is really super, we can see this studio podcast . Moreover,  when we are upstair, we can see surabaya and Madura form there. (Saya belum pernah melihat sekolah ini sebelumnya, tetapi saya rasa, sekolah ini cukup bagus. Sekolah ini sangat super, kita bisa lihat dari studio podcast ini. Terlebih lagi, ketika  kita diatas, kita bisa melihat Surabaya dan Madura dari sana,” katanya.

Sementara itu, Mr. Thomas juga tidak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap sekolah ini. Ia benar – benar tidak bisa menyangka, bisa melihat pemandangan yang indah diatas sana.

“I was amazed, and I didn’t expect to see the beautiful panorama view up there.” (Saya sangat takjub, dan saya tidak menyangka, bahwa saya akan bisa melihat pemandangan yang luar biasa diluar sana,” katanya.

Selain itu, Mr. Thomas juga mengatakan, seandainya putranya ada di Gresik, ia akan senang hati menyekolahkan putranya di Smamsatu Gresik. Dan ia sangat yakin, bahwa putranya juga akan senang hati bersekolah disini, karena fasilitasnya yang luar biasa, seperti studio podcast, dan lapangan basketnya yang luar biasa.

Baca Juga:  Kepala SMA Muhamadiyah 1 Palembang: "Satu Kata Buat Smamsatu Gresik, MENTERENG!

Penulis: M. Ali Safaat, S.Pd

Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00