Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Sebagai sekolah Inovatif, Smamsatu Gresik selalu berusaha menciptakan hal – hal baru yang mampu meningkatkan kualitas dan mengembangkan sekolah ini kedepannya. Yang terbaru, sekolah Islam terbaik ini membentuk Takmir Masjid, dan Wartawan Muda Sekolah, yang tentunya, anggotanya adalah peserta didik Smamsatu Gresik. (9/10/2021).

Baca juga: Launching PPDB Smamsatu Gresik 2022 – 2023 Dibuka Langsung Oleh Dua English Native Speakers Dari Australia Dan Kanada

Pengukuhan Takmir Masjid Al Qolam & Wartawan Muda Sekolah pada Jumat 8 Oktober 2021.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Ismuba, Muhammad Marzuki Yatim, S.Pd. Fis., dibentuknya Takmir Masjid sekolah (Masjid Al – Qolam) ini adalah guna memperlancar pelaksanaan peribadatan Sholat serta membentuk karakter warga Smamsatu Gresik seperti yang tertera pada SK Pengukuhan Takmir Masjid Al – Qolam Smamsatu Gresik.

Masih menurut Marzuki, sesuai dengan SK, Takmir Masjid Al – Qolam ini diketuai oleh Muhammad Rafi Adinda. P dari Kelas XI MIPA 1 MBS, Wakil Ketua, Hafiza Aqila Diva Putri dari Kelas XI IPS 1, yang nantinya akan dibantu oleh sekretaris dan Bendahara, serta beberapa Bidang, antara lain, Bidang Pembinaan Ibadah, Bidang Pembinaan Jamaah, serta Bidang Sarana dan Prasarana.

Baca juga: Podcast Alumni Smamsatu in Action; Kisah Sedih Gagal SNMPTN Lalu Bangkit dan Sukses Lolos UTBK

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Ainul Muttaqin, SP, M.Pd memberikan SK kepada pengurus takmir Masjid Al Qolam.

Sementara itu, menurut Muharningsih, M.Pd., – Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, motivasi dibentuknya Wartawan Muda dalam lingkup Smamsatu Gresik yaitu sebagai salah piranti guna meningkatkan eksistensi Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

“GLS tidak hanya sekadar membaca sumber bacaan pada saat prapelajaran berlangsung. Sudah saatnya peserta didik mengepakkan sayap dengan action di dunia jurnalistik, salah satunya yaitu dengan dibentuknya Wartawan Muda ini,” katanya.

Selanjutnya, masih menurut Guru Bahasa Indonesia berprestasi ini, jurnalis dalam GLS Wartawan Muda dikemas dengan target minimal satu hari satu berita serta dipublikasikan melalui media massa, cetak dan sosial.

“Tim wartawan yang terdiri atas lima kategori (ekstrakurikuler, keislaman, kesiswaan, IPM, prestasi, dan sekolah) dipilih berdasarkan passion dan mobilitas peserta didik terkait, hal tersebut diharapkan dapat menunjang dan memaksimalkan GSL yang selama digaungkan,” katanya.

Penulis: M.Ali Safa’at, S.Pd.
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Share this: