Select Page

Dalam  Pokok  Bahasan  Titik  Berat  di  kelas  XI  SMA,    siswa  banyak  mengalami  kesulitan memahami konsep  fisis  dalam mengetahui titik  berat  yang ada pada bangun benda bidang tidak beraturan.  Metode  Pembelajaran  Berbasis  Proyek dengan  media  bangun benda bidang ini dipilih  karena  mencakup  pencapaian ketrampilan,  dan  aktivitas  peserta  didik  secara  kreatif  dalam menghasilkan  produk  sederhana,  meneliti,  menganaisis  hasil  karyanya,  sehingga  diharapkan  mampu  meningkatkan  prestasi belajar  siswa.  Pembahasan  berlandaskan  pada benda  serta    menunjukkan  ciri-ciri  kemampuan  berpikir  kritis.  Metode penelitian  yang  digunakan  adalah  metode  Desain  Eksperimen  dengan  cara  Kuantitatif  Eksperimen untuk  menentukan  pemahaman  siswa   bidang  kognitif  dan  menentukan  signifikansinya,  dan  penilaian  ketrampilan  berpikir  kritis  menggunakan  lembar  Penilaian Ketrampilan  yaitu  Penilaian  Produk  dan  Penilaian  Penugasan.  Penilaian  kognitif  dilakukan  oleh  guru  sedang  Penilaian berpikir  kritis  dilakukan  oleh  guru  dan  teman  sebaya.

Download Jurnal Titik Berat Benda Bidang Tidak Beraturan:

JURNAL TITIK BERAT BENDA TIDAK BERATURAN

Video praktik:

Bagikan Konten Ini Melalui:
Baca Juga:  Faktor – Faktor Terjadinya Korosi Besi
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00