Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Smamsatu Gresik mengadakan Upacara Bendera pada hari Senin, 10 Januari 2022. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan siswa Smamsatu Gresik yang masuk sesi 1. Hadir sebagai Pembina Upacara adalah Masrin, S.Pd., S.E.

Dalam amanatnya, guru Ekonomi Smamsatu Gresik tersebut menyampaikan tentang Kunci Meraih Kesuksesan Dengan Rumus ABCD.

Ia memulai dengan menyampaikan kepanjangan dari huruf A, yaitu Ambisi. Menurutnya, untuk meraih sebuah kesuksesan, seseorang itu harus memiliki ambisi atau kemauan.

“Jika ingin meraih sebuah kesuksesan, kalian harus memiliki ambisi dan kemauan yang kuat. Taruh cita-citamu dibenakmu dan tancapkan didadamu. Karena itulah awal dari kesuksesan mu,” katanya.

Selanjutnya adalah B, yaitu Bakat. Menurutnya, semua orang pasti memiliki bakat yang berbeda – beda, dan kita semua harus bangga dengan bakat yang kita punya.

“Pada dasarnya, kita semua punya bakat. Ada yang pintar secara akademik, non akademik, olahraga, dan sebagainya. Tinggal bagaimana cara kita mengasah bakat kita, agar bisa terus berkembang untuk meraih kesuksesan kita masing-masing,” ucapnya.

Huruf yang ketiga yaitu C, atau Cara. Ia menyampaikan bahwasanya, untuk meraih sebuah kesuksesan, harus ada cara yang tepat yang harus dilakukan.

“Contohnya, petugas upacara pada hari ini. Untuk sukses melaksanakan upacara, mereka harus melakukan cara terbaik, yaitu dengan latihan terus menerus hingga sukses,” katanya.

Yang terakhir adalah huruf D, yaitu Dzikir atau Do’a.

“Setelah melaksanakan semua hal diatas, yang harus kita lakukan selanjutnya adalah memasrahkan semuanya kepada Allah SWT melalui Dzikir dan Do’a. Karena semua hal itu tidak terlepas dari kehendak Allah SWT,” katanya.

Penulis: M. Ali Safa’at, S.Pd.
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
Baca Juga:  SMAMsatu Gresik Siap Hijrah ke Gedung Baru
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00