Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Kedatangan Rombongan dari Majelis Dikdasmen PWM Sumatera Selatan, Majelis Dikdasmen PDM Kota Palembang, SMA Muhamadiyah 1 dan 3 Kota Palembang ke Smamsatu Gresik untuk studi banding benar-benar memberikan kesan tersendiri bagi Kepala SMA Muhammadiyah 1 Palembang, Fatra, S.Si., S.Pd., M.Pd. (13/1/2022)

Selama perjalanan menuju ke Gedung Baru Smamsatu Gresik yang berada di Jl. Wahidin Sudirohusodo No 162, ia merasakan suasana hawa yang sangat dingin dan sejuk.

“Alhamdulillaah selama perjalanan menuju ke Smamsatu Gresik, saya merasakan bahwa suasana nya sangat dingin dan sejuk. Banyak sekali pepohonan yang hijau dan rindang,” katanya.

Selanjutnya ketika sampai di Smamsatu Gresik, pria kelahiran Petaling (MUBA) ini juga sangat terkesan dan kagum dengan bangunan 7 lantai Smamsatu yang begitu gagah dan megah.

Maka tidak heran ketika sesi tanya jawab, ia menanyakan tentang kira – kira berapa biaya untuk membangun gedung semegah ini dan dari mana biaya nya, karena kebetulan, ia juga punya cita-cita untuk membangun gedung yang megah untuk siswanya.

“Alhamdulillaah kita sudah ada tanah dan lokasi untuk membangun gedung yang megah seperti Smamsatu Gresik, yang pastinya secara bertahap,” katanya.

Tidak berhenti sampai disitu, ketika diajak berkeliling sekolah mulai lantai 1 sampai lantai 7 (yang ada Sport Indoor nya) oleh penulis, pria yang hobi main futsal ini juga sangat tercengang dengan fasilitas yang ada dan suasananya.

“Suasana sangat luar biasa, kelasnya nyaman, lantai nya sangat bersih, kamar mandi nya juga sangat bersih, dan fasilitasnya sangat lengkap,” katanya.

Yang terakhir, ketika menuju ke ruangan podcast, ia juga sangat terkesan dengan lengkapnya fasilitas yang ada diruang tersebut, dan ia sangat ingin memiliki studio podcast seperti milik Smamsatu Gresik. Oleh karena itu, ayah tiga putri ini meminta 3 guru nya, Ari Kristofer, S.Pd., M.Pd. (Pembina IPM), Agus Arafat, S.Sos, M.Pd. (Guru Sosiologi), dan A. Akbar Aidil Adha, S.Pd., M.Pd. (Guru Penjasorkes), untuk bertanya lebih jauh tentang bagaimana membuat sebuah studio podcast yang bagus, termasuk peralatan dan biayanya.

Dari kiri – Ari Kristofer, S.Pd., M.Pd. (Pembina IPM), Agus Arafat, S.Sos, M.Pd. (Guru Sosiologi), A. Akbar Aidil Adha, S.Pd., M.Pd. (Guru Penjasorkes), saat belajar tentang Podcast di Smamsatu Gresik (Foto: M.Ali Safa’at, S.Pd/SMAM1GRESIK.SCH.ID)

Dari semua hal tersebut diatas, pria kelahiran 56 tahun silam ini menyimpulkan bahwa Smamsatu Gresik ini kelasnya sudah tidak lagi SMA, tapi Universitas.

“Pokoknya Smamsatu Gresik sangat luar biasa. Satu kata buat Smamsatu Gresik, MENTERENG/WAH,” katanya.

Penulis: M. Ali Safa’at, S.Pd
Editor: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
Baca Juga:  Siswa Smamsatu Lakukan Contextual Outdoor Learning Ke Pengadilan Negeri Gresik
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00