Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID- Setiap kesuksesan pasti tidak lepas dari kegagalan, tapi Jangan meletakkan kegagalan sebagai alasan untuk tidak sukses terus menerus, hal ini disampaikan Husnul Khuluk,M.Pd, dalam amanatnya pada apel pagi, senin, 17 Januari 2022 di halaman sekolah SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Menurut guru bahasa Inggris ini, kegagalan diawali dari kemalasan. seperti sekolah tapi malas belajar, hanya mengandalkan teman. Ketika teman tersebut juga tidak belajar, maka kegagalan yang akan diraih.

Ada manusia yang bermalas-malasan dalam hal ibadah, setelah dimatikan Allah SWT kemudian akan menghadap Allah SWT dalam keadaan menunduk kepalanya karena malu, seperti dijelaskan dalam surat As-Sajadah ayat 12 , lalu manusia itu menjawab“ya Allah hari ini aku menyaksikan kebenaran ini, aku yakin dan beriman, aku mohon kembalikan aku ke dunia agar aku dapat melakukan kebaikan, beramal sholeh dan tidak akan menyia-nyiakan waktuku” demikian imbuhnya.

Guru Bahasa inggris lulusan pasca sarjana Universitas Islam Malang tersebut lebih jauh menghimbau siswa-siswi untuk tidak menghabiskan waktu lebih banyak main game dan bersantai, tetapi malas menegakkan syariat. Semua bisa dicapai melalui proses. belajar, ibadah dan kegiatan lainnya harus dilakukan dengan tekun dan semangat agar dapat meraih kesuksesan. Silahkan bermain tapi sewajarnya.

Mantan wakil kepala sekolah bidang humas, yang sekarang menjabat sebagai ketua ta’mir masjid Al-Aqso GKB Gresik tersebut menjelaskah bahwa;

Setiap kita harus punya impian, lalu memiliki strategi dan planning serta usaha yang berkelanjutan (continuity effort) agar rencana-rencana kita dapat terwujud.

Lebih lanjut, Husnul Khuluk berharap, mudah-mudahan anak-anak senantiasa diberikan kesehatan dan semangat dalam mewujudkan impian-impian mereka.

Sebagai penutup amanat apel, Husnul Khuluk menyitir sebuah Pepatah arab yang berbunyi, “berjuanglah, jangan bermalas-malasan. Sungguh penyesalan itu bagi orang yang malas. Semoga anak-anak selalu semangat berjuang dalam menuntut ilmu karena itu bagian dari ibadah’ pungkasnya.

Baca Juga:  Awarding Day ‘Kreasi Sejuta Inovasi’ Smamsatu, Ini Pemenangnya

Kontributor: Enik Marweni, S.E, M.M.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00