Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Walaupun sudah satu minggu berlalu, tapi kesan mendalam benar-benar dirasakan oleh rombongan dari Mts Muhammadiyah 10 (MTs Mio) dan MI Islamiyah Mojopetung.

Rombongan yang berjumlah 9 orang, yaitu: Faris Hidayat, S.E., S.Pd (Guru Penjasorkes Mts M 10), Luluk Wahyuni, S.Esy. (Guru MI – MTK ), Nur Hafiza Sri Rahayu, S.Kom (Guru MTsM 10 – Seni Budaya ), Salimatus Zuhdiyah S.Pd (Guru MTsM 10 – IPA ), Sri Rahayu, S.Pd (Guru MI – TU ), Muhammad Shahril Aziz (siswa kelas 7), Lujjatus Tsania Chonis (siswa kelas 7), Ahmad Nailul Fikri (kelas 8), dan Fatisyah (siswa kelas 8) itu memang berkunjung ke Smamsatu Gresik seminggu yang lalu, tepatnya pada hari Selasa, 10 Januari 2022 dalam rangka silaturrahmi dan studi banding, khususnya berkaitan dengan podcast.

Menurut Faris Hidayat, S.E., S.Pd (Ketua Rombongan), ketika dihubungi penulis via Whatsapp, mereka benar-benar terkesan dengan sambutan yang luar biasa hangat, baik dan ramah dari Smamsatu Gresik.

“Alhamdulillaah kami disambut dengan hangat, baik dan ramah oleh Keluarga Besar Smamsatu Gresik. Kami diajak keliling gedung dan melihat – melihat suasana kelas dan sekitarnya, serta berfoto bersama. Kami sangat senang sekali,” katanya.

Selanjutnya, menurut Guru yang juga mengajar  di SMKM 5 Gresik ini, Smamsatu Gresik juga tidak segan – segan berbagi ilmunya, terutama tentang podcast yang langsung diajarkan secara nyata.

“Banyak ilmu yang bisa kami ambil dari kunjungan tersebut. Mulai dari persiapan/peralatan yang digunakan, maupun pengalaman terjun langsung praktik podcast, serta saran – saran baik yang sangat membangun agar kami bisa mewujudkan atau memiliki podcast sendiri,” katanya.

Untuk itu, Faris dan rombongan benar-benar mengucapkan banyak terima kasih atas sambutannya yang luar biasa.

“Dan tak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan hangatnya menerima kami hingga akhir,” katanya.

Setelah kunjungan tersebut, guru yang murah senyum ini sudah tidak sabar untuk mempraktikan podcast langsung nanti bersama siswanya. Bahkan menurutnya, setelah praktek kemaren para siswa ingin belajar lagi dan lagi sepulang dari smamsatu, karena ketagihan.

Baca Juga:  Sejarah Hari Pers Nasional 9 Februari, Ketahui Peran dan Tugasnya

Penulis: M.Ali Safa’at, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00