Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID.– SMA Muhammadiyah 6 Paciran belajar kurikulum sekolah penggerak ke Smamsatu Gresik Jumat, (21/01/2022). Rombongan SMA Muhammadiyah 6 Paciran tiba di SMA Muhammadiyah 1 Gresik Pukul 09.30 terdiri dari Nyamirun, S. Ag, M.Pd (Kepala Sekolah), Hj. Siswati, M.Pd, Nur Kholis, M.Pd, Sayidatun Hamidah, S.Pd, Nur Imamah, S.PdI, Risyatun Nafi’ah, S.Si, Asmaul Husna, S.Psi, Rahmatullah, S.Kom, Fatakhi, S.Tp, Abdul Malik Karim Amrullah, S.Pd.

Perjalanan dari Paciran Pukul 07.00 WIB menuju ke Smamsatu Gresik, akhirnya Rombongan sampai di Smamsatu Gresik Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No..162, Setingi, Randuagung, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Pimpinan SMA Muhammadiyah 6 Paciran, disambut oleh, Ainul Mutaqqin, S.P,M.Pd (Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik), beserta pimpinan sekolah yakni Nurul Imiah, S.Pd. (Wakil Kepala Bidang Kurikulum), Muharningsih,S.Pd, M.Pd (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan), Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd (Wakil Kepala Bidang HUMAS), Rudi Ihwono, S.Kom. (Wakil Kepala Bidang Sarana), Marzuki Yatim, S.Pd. Fis. (Wakil Kepala Bidang ISMUBA), dan Wiwit Dwi Wahyu, S.Hum (Pembina IPM SMAM 1 Gresik).

Ainul Mutaqqin, S.P, M.Pd (Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik) bersama Nyamirun, S.Ag, M.Pd (Kepala Kepala SMA Muhammadiyah 6 Paciran)

Kedatangan SMAM 6 Paciran bertujuan untuk belajar tentang kurikulum kelas internasional dan krikulum sekolah penggerak, hal ini dikarenakan SMA muhammadiyah 1 Gresik merupakan sekolah penggerak gelombang pertama yang hebat dan diakui oleh beberapa pihak yang masuk silih berganti untuk berdiskusi dengan ke SMAM 1 Gresik.

Pertemuan dengan SMA Muhamamdiyah 6 Paciran, Ainul Mutaqqin Menyampaikan bahwa:

Instansi pendidikan harus menyiapkan pendidikan yang merdeka dan bertaraf internasional untk menghadapai kehidupan yang semaki lama semakin kompleks dengan tuntutan revolusi Industri 4.0, sehingga sampai detik ini kami (Smamsatu Gresik) selalu berusaha untuk “menjadi dan akan menjadi” sekolah yang Be The First dalam segala aspek.

Ainul Mutaqqin Menyampaikan bahwa dalam pendidikan kita harus mengkolaborasikan antara ilmu pengetahuan dan Agama, Smamsatu mengkolaborasikan kegiatan tersebut dengan metode pembelajaran sinkronus dan asinkronus dan berbasis STEAM-Qu.

Baca Juga:  Juara Nasional Panjat Tebing Ini Sekolah di Smamsatu Gresik, Begini Alasannya

STEAM Qu merupakan pendekatan pendidikan dalam pembelajaran yang melibatkan siswa secara total dalam mengeksplorasi kemampuan, kreatifitas siswa dipadukan dengan pemahaman Al-Qur’an dan Sunnah. Contoh STEAM Qu adalah ketika siswa mempelajari tentang biologi maka akan di jelaskan materinya setlah di jelaskan akan di tambah dengan pemahaman ilmu agama tentang materi biologi tersebut.

Selain melakukan kunjungan, kepala SMA Muhammadiyah 6 Paciran melakukan podcast bertemakan pendidikan bersama siswi kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Azhari yang juga pernah menyabet juara 3 podcast tingkat nasional.

Nyamirun, S. Ag, M.Pd melakukan podcast bersama siswi SMA Muhammadiyah 1 Gresik

Kepala SMAM 6 Paciran menyampaikan pemaparan dari smamsatu sangat menarik dan hebat kami merasa perlu banyak belajar dengan Smamsatu Gresik, kami berharap semoga bisa meniru dan meneladani spirit pembelajaran dari Smamsatu Gresik.

Kontributor: Wiwit Dwi Wahyu, S.Hum.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00