Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Band Smamsatu ‘Kafroci’ unjuk panggung. Grup band besutan peserta ekstrakurikuler Smamsatu itu mendapat kesempatan tampil dalam grand opening Omah Giri di Icon Mall, Jumat (28/1/2022).

Band yang dibentuk sejak 2015 ini kini digawangi Nauval sebagai gitaris, Maulana di posisi vokalis dan Adit penggebuk drum (drummer). Pada penampilan pada pembukaan salah satu rumah butik kali ini mereka mengaku telah mempersiapkan diri lewat latihan intensif agar bisa tampil maksimal di hadapan penonton. Waktu pulang sekolah mereka manfaatkan  untuk terus berlatih tanpa mengganggu jam pelajaran efektif mereka. Tak tanggung-tanggung, mereka berlatih empat kali dalam seminggu.

“Setelah vakum beberapa saat karena pandemi, kami sangat bersemangat untuk bisa memulai lagi hobi kami. Kesempatan ini sangat kami nantikan agar bisa mengasah kemampuan kami di bidamg musik dan tentunya bisa menghibur banyak orang,” ungkap sang gitaris Nauval.

Beberapa lagu mereka suguhkan dengan apik dan memberikan hiburan yang menarik untuk pengunjung mal terbesar di Gresik ini. Ada sebagian pengunjung yang ikutan bernyanyi, mengikuti lantunan lagu yang mereka nyanyikan.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Ainul Muttaqin, SP, MPd, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kafroci Band, karena pada kesempatan itu mereka bisa unjuk kebolehan di ruang publik.

“Selain itu, anak-anak bisa mendapat pengalaman berharga karena berhadapan dengan masyarakat secara umum, sehingga pelajaran berharganya adalah mereka akan menjadi sosok tangguh di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan, pada perform kali ini, mereka bisa meningkatkan lagi kualitas dalam bermusik. Di sisi lain, lanjut Ainul, mereka juga bisa memberikan hiburan terbaik bagi masyarakat sebagai bagian dari proses pembinaan peserta didik di Smamsatu. (*)

Baca Juga:  Hal-Hal ini yang Didapat SMAM 3 Bungah dan SMAM 8 Cerme Ketika Berkunjung ke SMAMSATU Gresik

Kontributor:

Yulia Dwi Putri, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00