Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.IDSMA Muhammadiyah 1 Gresik menggelar pameran passion sekaligus melaksanakan olimpiade dalam rangka menyambut calon peserta didik baru pada Ahad (30/01/2022). Bidang-bidang passion yang mengadakan pameran tersebut meliputi , entrepreneur, seni, kesehatan, psikologi, literasi dan lain sebagainya.

Pameran digelar di area lobby lantai 1 gedung Smamsatu yang berlokasi di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, sedangkan olimpiade mata pelajaran meliputi matematika, Bahasa Inggris, sains dan tahfidz dilaksanakan di ruang-ruang kelas di lantai 4.

Pembukaan Acara diawali dengan persembahan dari kelompok-kelompok ekstrakurikuler, pasbrama, tapak suci dan tari serta sambutan dari para pimpinan sekolah.  Suasana pembukaan tampak meriah dilihat dari antusiasme ratusan  pengunjung yang merupakan peserta didik SMP yang  berasal dari berbagai sekolah di kabupaten Gresik.

Salah satu stand passion yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah stand Passion seni, yang digawangi oleh Ahmad Yoni Risal, S.Pd  sebagai Pembina, Yoni mengerahkan peserta didik binaannya untuk memamerkan serta menjual berbagai macam hasil karya mereka. Ada lukisan, kerajinan  tas, kerajinan lampu hias berbahan bambu, kerajinan jam dinding berbahan kayu dan gantungan kunci berbahan papan kayu MDF. Hasil karya seni tersebut merupakan proyek masing-masing siwa yang telah dipamerkan secara internal sebelumnya.

Dikonfirmasi terpisah, Yoni begitu sapaan akrab guru seni kelahiran 1988 menyatakan bahwa:

“Hasil karya passion seni tidak hanya kita pamerkan, bahkan kita sudah sering menerima order dari berbagai pihak untuk membuatkan souvenir kantor dll, bahkan sebagiaan karya seni yang kita pajang disini sudah laku semua.”

Disisi lain, setiap pengunjung tampak sangat menikmati  hasil seni yang dipamerkan. Mereka berkeliling memperhatikan satu persatu hasil karya seni tersebut dan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan proyek masing-masing peserta didik. Pengunjung juga berkesempatan untuk membeli karya seni yang dipamerkan dengan harga yang terjangkau. Produk seni yang paling diminati adalah: tas totte, gantungan kunci, jam dinding dan lukisan.

Baca Juga:  Alumni MtsM 9 Wotan Terpilih Menjadi Ketua Umum PR. IPM MBS Putri Smamsatu Gresik

“Kegiatan pameran ini sangat seru, bisa menjadi ajang mengasah bakat dan untuk meningkatkan jiwa seni serta kemampuan peserta didik dalam memanage sebuah kegiatan”, ujar Febi Abdillah A, peserta didik kelas 11 IPS 1 SMA Muhammadiyah 1 Gresik yang merupakan salah satu anggota passion seni dan ikut memamerkan karyanya pada even tersebut. Febi berharap pasiion seni bisa menarik calon peserta didik baru untuk bergabung Bersama tim  mereka nantinya.

Wakil kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik bidang kurikulum, Nurul Ilmiyah, SPd menyampaikan:

”Tujuan pelaksanaan pameran passion dan olimpiade ini adalah untuk memberikan kesempatan pada peserta didik dalam mengembangkan bakat yang mereka miliki dan menunjukkan karya yang dihasilkan kepada warga sekolah dan masyarakat umum.“

Smamsatu mempunyai tujuan agar supaya pembelajaran passion mampu membantu peserta didik menemukan dan mengembangkan bakatnya’, demikian penjelasan lulusan Universitas Jember jurusan fisika tersebut.

Pada kesempatan pameran passion tahun ini, tema yang diambil adalah “discover yourself with a passion for achievement”. Smamsatu percaya setiap anak memiliki minat/passion masing-masing, Karena setiap anak memiliki keunikan tersendiri. Sehingga dengan adanya pembelajaran passion mampu membantu peserta didik menemukan dunia mereka.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00