Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Penyebaran virus Covid- 19 varian Omicron yang terus meningkat di sejumlah wilayah di Indonesia kian mengkhawatirkan. Karena itu Satuan Tugas COVID-19 SMA Muhammadiyah 1 Gresik yang dikomandani Waka Sarpras, Rudi Ihwono, S.Kom bersama tim melakukan berbagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus ini. Salah satunya selain menerapkan protokol kesehatan yang tetap dilakukan selama pembelajaran tatap muka, juga rutin dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup. Sasaran penyemprotan antara lain di lingkungan ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang TU, perpustakaan, ruang lab, toilet, masjid, taman, lobby sekolah, area pondok MBS putra dan putri dan sekitarnya. Ditemui setelah melakukan kegiatah penyemprotan disinfektan, Ketua Satgas COVID-19 Smamsatu, Rudi Ihwono menyampaikan:

“Kami terus memantau perkembangan varian jenis omicron ini. Kami juga ingin memastikan lingkungan sekolah dan pondok MBS Smamsatu aman dari penyebaran virus sehingga semua prosedur harus dijalankan termasuk langkah pemberian vaksin kepada seluruh warga sekolah bekerjasama dengan polres Gresik serta kegiatan rutin harian penyemprotan disinfektan di sekolah pasti selalu kami jalankan.” tuturnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan sekolah yang berlokasi di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo 162 ini merupakan bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Sekolah ditengah pemberlakuan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Selain itu usaha lain untuk mencegah penularan COVID-19 ini adalah pemberian vaksin sebanyak dua kali kepada seluruh warga sekolah yang juga telah dilakukan.

Baca Juga:  IPM SMAMSATU Gresik dan Kelompok Suporter Sumbangkan Belasan Juta Rupiah ke Korban Semeru

Penulis:

Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00