Select Page

WWW.SMAM1GRESIK.SCH.ID– “Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah, kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: ”Ya Allah, berilah ganti pada orang yang berinfak”. Sedangkan yang satu lagi berdoa, ”Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya).” (HR. Bukhari 5/270).

Dengan latar belakang hadist diatas SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Smamsatu) telah mencanangkan program sosial berlabel Jumat Berkah. Program baru kali pertama dihelat pada Jumat (28/1/2022) ini berupa pembagian nasi bungkus kepada kaum dhuafa, abang becak, pengojek, dan pelintas jalanan di kawasan Gresik Kota Baru (GKB).

Di bulan Maret minggu ke-3 jelang Ramadhan tahun ini tepatnya Jumat, 25 Maret 2022 kali ini adalah merupakan pelaksaan “Program Jumat Berkah” untuk yang kedua kalinya. Kali ini nasi bungkus (nasbung) yang dibagikan selain diperoleh dari guru dan karyawan Smamsatu, juga diperoleh dari mahasiswa FKIP PAI UMG yang sedang menjalanai masa magang di SMA Muhammmadiyah 1 Gresik

Pendistribusian Nasbung jumat berkah 25 Maret 2022 kali ini dilakukan oleh kader IPM ranting Smamsatu dibantu mahasiswa FKIP PAI UMG  di sekitar lampu merah GKB dan sekitar pondok Madinatul Ilmi Jl Nyai Ageng Arem-Arem Gresik.

Achmad Muchtar Rabbani selaku ketua IPM Ranting SMA Muhammadiyah 1 Gresik berharap pada kegiatan Jumat berkah bulan- bulan berikutnya nasbung yang dibagikan lebih banyak agar pembagian bisa meluas..

Selain itu dia juga mempunyai wacana saat pendistribusian bulan depan akan menggandeng teman-teman ekstrakurikuler dan lainnya agar lebih semarak, harapan yang sama juga diutarakan oleh Mohammad Ravi Adinda Putra selaku ketua bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) yang pagi itu ikut mendistribusikan nasbung.

Baca Juga:  SMAMSATU Adakan Workshop Assesmen Nasional Secara Daring

Penulis: Dra. Nur Lailiyah.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00