Select Page

Bupati Gresik di Smamsatu: Jauhi Narkoba, Tak Ada Negosiasi, liputan Akhmad Akmal Rifqi, kontributor PWMU.CO Smamsatu Gresik.

PWMU.CO – Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani SE—atau yang akrab disapa Gus Yani—menghadiri kegiatan “Sosialisasi Kebijakan Nasional Pencegahan bagi Remaja yang Berisiko Tinggi Penyalahgunaan Narkoba”.

Acara yang diinisiasi oleh SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Smamsatu) bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik ini digelar Senin (2/3/2022) di gedung baru Smamsatu, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo 162 Randuagung, Gresik.

Gus Yani yang didampingi oleh Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP Supriyanto SH bertatap muka dengan 400 siswa kelas X dan XI serta seluruh guru dan karyawan Smamsatu

Dia mengapresiasi inisiatif Smamsatu yang menggandeng BNN menyelenggarakan kegiatan sosialisasi sebagai gerakan kolaborasi preventif pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja di wilayah Kabupaten Gresik.

“Bicara narkoba, hanya ada dua kata: jauhi narkoba, tidak ada negosiasi. Itu yang harus dipegang oleh kita semua. Tidak mungkin pengguna narkoba bisa berpikir fresh, maka apapun cita-cita kalian saya berpesan sekali lagi, jauhi narkoba,” tegas bupati muda berusia tersebut.

Kutip Ibnu Qayyim

Di tengah sambutannya, bupati kelahiran Gresik 28 Juni 1985 ini memberikan tips bagi peserta sosialisasi dengan mengutip ungkapan Ibnu Qayyim, seorang cendekiawan Muslim dan pakar fikih dari kalangan yang hidup pada abad ke-13: “Jika dirimu tidak disibukkan dengan hal-hal yang baik, pasti akan disibukkan dengan hal-hal yang batil.”

Oleh karena itu Gus Yani mengajak siswa Smamsatu berlomba-lomba menyibukkan diri dalam hal kebaikan. Dia mencontohkan boleh bermain game online yang sedang ngetren sekarang seperti Mobile Legend asal dilakukan dengan cara yang baik, fokus dan bijak mengatur waktu.

Baca Juga:  Kolom Ahad Pagi: Jika Ingin Sehat Hindari SAKIT

“Mari menjadi remaja yang membawa perubahan yang baik, meskipun kebaikan itu sedikit namun harus dilakukan secara konsisten,” tambah dia.

Di akhir sambutannya Bupati Gresik yang mulai menjabat sejak 26 Februari 2021 ini berpesan, “Salah satu cara untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya adalah dengan berteman atau memiliki sahabat yang baik,” pesan dia.

Dia lalu mengutip sebuah hadits riwayat Ahmad, “Seseorang tergantung agama teman dekatnya, maka hendaknya kalian memerhatikan siapakah teman dekatnya.

“Jadi carilah teman yang bisa mendukungmu dengan hal-hal yang baik. Untuk menunjang kesuksesan kalian, “ tuturnya. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00