Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID — Iqbal Dzakwaan salah seorang santri MBS Madinatul Ilmi Smamsatu yang berasal Desa Mojotengah, Lamongan selain berprestasi dalam bidang pidato Bahasa arab juga mempunyai kemampuan menjadi Imam sholat tarawih. Hal ini dibuktikan dengan seringnya dia menjadi imam sholat di berbagai masjid di wilayah pimpinan ranting Muhammdiyah di kecamatan Gresik.

Pada Senin (12/4/2022) Iqbal begitu dia akrab disapa kebetulan dipercaya menjadi imam sholat tarawih sekaligus menyampaikan kuliah tujuh menit (Kultum) di Musholla ranting Muhammadiyah Giri Gajah, Kebomas.

Ustaz Marzuki Yatim, Waka ISMUBA Smamsatu ketika ditemui penulis selepas sholat Tarawih mengatakan bahwa “Saya bangga sekali salah satu santri MBS Madinatul Ilmi bisa menerapkan ilmu yang telah didapatkan di pondok di tengah-tengah masyarakat, semoga pengalaman yang didapatkan bisa memotivasi dia semakin lebih baik dan percaya diri lagi.” Ujarnya.

Pada malam itu, Iqbal menyampaikan kultum bertema “Manfaat Puasa”, yang dalam kesimpulannya jika kita berpuasa mendapatkan manfaat di dunia dalam hal kesehatan fisik dan mental sedangkan manfaat di akhirat nanti kita akan mendapatkan ampunan serta meningkatkan derajat kita di hadapan Allah SWT.

Pada kesempatan terpisah, Pak Sugeng, salah satu tokoh Muhammadiyah Giri Gajah, Kebomas juga menyatakan hal yang kurang lebih sama “Semoga anak muda hebat seperti mas Iqbal bisa menjadi contoh baik bagi pemuda lain dalam proses syi’ar Islam” Ungkapnya.

Pemuda kelahiran Lamongan, 28 September 1995 itu juga menyatakan rasa syukurnya “Saya bersyukur bisa dipercaya menjadi imam sholat tarawih sekaligus menyampaikan kultum di depan para jamaah, ilmu yang saya dapat di MBS bisa saya aplikasikan di masyarakat, saya senang sekali.” Katanya penuh semangat.

Di akhir pertemuan, alumnus SMP MBS Jombang tersebut juga berharap dia bisa mendapatkan pengalaman berharga dari apa yang telah dia lakukan sepanjang Ramadan ini “Sungguh pengalaman berharga dan saya sangat termotivasi meningkatkan kemampuan diri saya, saya akan memperdalam ilmu agama Islam kedepannya.” Sampainya menutup pembicaraan.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Pengajaran, Seluruh Guru Smamsatu Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

Penulis: Akhmad Akmal Rifqi, S.Pd.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00