Select Page

Aplikasi Konsultasi E-Ismuba Karya Siswa Smamsatu Diluncurkan, liputan M. Ali Safa’at, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik meluncurkan Aplikasi Konsultasi E-Ismuba, di Masjid Al-Qolam Smamsatu, Kamis (14/4/2022).

Aplikasi untuk membantu siswa yang ingin berkonsultasi secara online tentang hal-hal yang berhubungan dengan pelajaran al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (Ismuba) ini adalah karya Fikri Dita Fauzan, siswa kelas XI MIPA 3.

Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Gresik Drs Muhammad In’am MPdi yang secara langsung meluncurkan aplikasi tersebut. Dia didampingi Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Ismuba, Marzuki Yatim SPd Fis.

Pada kesempatan tersebut, Fikri Dita Fauzan juga diberi penghargaan atas karyanya tersebut. Dia dianggap telah berjasa memberikan yang terbaik kepada Sekolah Inovatif ini.

“Alhamdulillaah hari ini kita bisa me-launching Aplikasi Konsultasi E-Ismuba karya siswa yang sangat luar biasa. Untuk itu, sekolah melalui Ismuba memberikan penghargaan kepada Ananda Fikri atas prestasi yang luar biasa ini,” kata Marzuki Yatim, yang disambut tepuk tangan riuh hadirin yang memadati masjid usai shalat Dhuhur berjamaah.

Menurut Guru Fisika Smamsatu ini, penghargaan tersebut perlu diberikan agar bisa memotivasi siswa-siswi yang lain untuk berkreasi dan memberikan peninggalan terbaik kepada sekolah.

“Kita perlu memberikan penghargaan ini kepada siswa-siswi yang telah memberikan yang terbaik untuk sekolah, sehingga akan muncul Fikri-Fikri yang lain di masa yang akan datang,” ujarnya.

Andik Susatyo Suprayogi (tengah) ketika mendampingi Fikri Dita Fauzan mempresentasikan aplikasi Konsultasi E-Ismuba. (M. Ali Safa’at/PWMU.CO)

Karya Kaliber Mahasiswa

Sementara itu Andik Susatyo Suprayogi—pembimbing Fikri Dita Fauzan dalam pembuatan Aplikasi Konsultasi E-Ismuba—-ini setuju atas apa yang telah dilakukan sekolah, yaitu memberikan penghargaan kepada peserta didiknya.

Baca Juga:  Hal-Hal Ini yang Merusak Perniagaan Dengan Allah

Dia mengatakan, hal itu bisa memotivasi siswa-siswi yang lain untuk menciptakan hal-hal baru lainnya. Selain itu, menurutnya produk yang telah dihasilkan oleh Fikri ini bukan produk biasa, karena kebanyakan produk seperti ini dikerjakan oleh sekelas mahasiswa.

“Sekolah sudah sangat baik dalam memberikan apresiasi untuk siswa berprestasi. Mungkin anak-anak yang langka seperti ini perlu kita berikan beasiswa sebagai bentuk apresiasi, agar hal ini dapat memberikan motivasi kepada siswa lainnya untuk menciptakan produk produk yang lain,” usulnya.

Penanggung Jawab IT Smamsatu Gresik ini berharap, agar Aplikasi Konsultasi E-Ismuba ini bisa membantu siswa-siswi Smamsatu Gresik yang ingin berkonsultasi lebih lanjut secara online tentang hal yang berhubungan dengan Ismuba, karena keterbatasan waktu di offline.

Selain itu ia juga sangat berharap anak didiknya bisa semakin bisa mengembangkan produknya.

“Harapannya untuk Fikri , agar tidak berhenti di Aplikasi Konsultasi E-Ismuba saja. Obrolan terakhir, ia minta saran kepada saya untuk membantu membuat aplikasi di BK. Saya dengar, ia juga lagi mengerjakan drone sendiri mulai dari awal. Hebat bukan!” katanya.

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00