Select Page

Kegiatan Program Management Officer (PMO) 10 Sekolah Penggerak Angkatan 1 Kabupaten Gresik diadakan di Indoor Sport Hall Lantai 7 SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Senin 30 Mei 2022.

Kegiatan kordinasi serta gelar karya sekolah penggerak ini dihadiri langsung oleh Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T. selaku Kepala dinas pendidikan provinsi Jawa Timur didampingi oleh Ibu Suhartatik, S.Pd., M.Psi. Kepala bidang pembinaan GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Bapak Kiswanto, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab. Gresik Provinsi Jawa Timur serta beberapa kepala cabang dinas pendidikan wilayah dari beberapa Kabupaten di Jawa Timur.

Acara yang mengundang decak kagum para undangan ini dikarenakan kegiatan PMO dikemas secara apik, acara serasa seperti di hotel padahal diadakan di hall sekolah begitu banyak tamu undangan bercerita.

Suasana Kegiatan Program Management Officer (PMO) Sekolah Penggerak di Hall SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Senin (10/052022)

Dalam kegiatan Program Management Officer (PMO) Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT (Kepala dinas pendidikan Jawa Timur) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan sangat bagus dan mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh sekolah penggerak di Gresik, selain itu beliau juga menyampaikan bahwa program sekolah penggerak, merdeka belajar dan kurikulum merdeka merupakan kebijakan yang masih baru oleh sebab itu semua instansi pendidikan yang ada di  Indonesia terutama di Jawa Timur harus membantu menyukseskan kegiatan merdeka belajar ini hal ini dikarenakan semua rancangan yang di persiapkan sudah ditelaah oleh tim ahli yang berkompeten di bidangnya.

Pesan penting lainnya yang disampaikan oleh Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT Kunci dari merdeka belajar, kurikulum merdeka dan sekolah penggerak adalah sumber daya manusia. Oleh sebab itu bagi semua guru harus meningkatkan potensi yang dimiliki, selain itu guru harus menerapakan sistem guru merdeka, guru merdeka merupakan guru yang mampu mengintegrasikan kebudayaan lokal dan kreatifitas menjadi materi yang menarik bagi pembelajaran yang ada di kelas.

Baca Juga:  Para Professor Berikan Apresisasi Kepada Peserta Didik Kelas Internasional SMAMSATU Gresik Karena Lakukan Projek Riset Bioteknologi

Pesan terakhir dari Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT kepala sekolah menjadi peran penting dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah penggerak, oleh sebab itu agar kurikulum sekolah penggerak berhasil maka kepala sekolah harus melakukan perencanaan dan pengamatan tentang penyampaian materi yang disampaikan oleh bapak ibu guru di kelas.

Selain memberikan pengarahan kepada seluruh elemen sekolah penggerak yang hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur juga melaunching 5 kegiatan innovatif yang berada di SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Selamat dan sukses para sekolah penggerak angkatan “Be the First” di Kabupaten Gresik:

  1. SMA Muhammadiyah 1 Gresik
  2. SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik
  3. SMA Negeri 1 Gresik
  4. SMA Negeri 1 Sidayu
  5. SMA Negeri 1 Dukun
  6. SMA Negeri 1 Menganti
  7. SMA Negeri 1 Balongpanggang
  8. SMA Assa’adah Bungah Gresik
  9. SLB C Kemala Bhayangkari Gresik
  10. SLB Muhammadiyah Golokan Sidayu
Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00