Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID — Siswi SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Smamsatu) kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Siswi kelas X-7 Aisyah Nur Ramadhani berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang Kejurnas Open FBAI MMA kelas 52 Kg.

Kejurnas Open FBAI MMA Piala Walikota Surakarta yang diselenggarakan pada tanggal 26-30 Agustus 2022. Aisyah adalah gadis dengan postur mungil namun sangat jago di bidang muay thai, bahkan lawannya harus mengumpulkan nyali dulu jika berhadapan dengan aisyah. Aisyah adalah sapaan akrabnya.

“Saya jadi atlet mulai umur 9 tahun. Awalnya dulu saya atlet Wushu sampai di kelas 6 karna ada peluang yang lebih baik untuk karier saya, sehingga saya pindah ke Muaythai”, jelasnya.

Miliki Hobi Muay thai sejak usia 9 tahun. Dia mengasah kemampuan dengan cara dilatih oleh orang tuanya yang juga memiliki tempat untuk berlatih muay thai.

Aisyah, Sang petarung dari Smamsatu.

Dia memaparkan orangtua menjadi pemegang peranan penting dalam perjalanan karirnya sebagai seorang atlet. Mereka, lanjutnya, selalu memberikan semangat dan apresiasi terhadap karier dan prestasi yang telah diraih.

“Bersyukur bisa sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Gresik karena sekolah sangat memberikan kelonggaran waktu dispensasi berlatih sehingga bisa maksimal dalam berlaga”, tegasnya.

Aisyah memerlukan persiapan selama beberapa minggu sebelum berlaga di event bergengsi ini, dia berlatih dengan sungguh-sungguh bersama pelatihnya yang juga merupakan orang tuanya. Selama 5 hari berlaga di Surakarta, Aisyah berhasil menyisihkan lawan-lawannya sehingga mampu mendapatkan medali emas dalam event Kejurnas Open FBAI MMA Piala Walikota Surakarta tersebut.

“Alhamdulillah saya bersyukur karena selalu ada orangtua sekaligus pelatih, teman-teman dan Smamsatu yang selalu support. Butuh mental dan keyakinan kuat untuk bisa memenangkan kejuaraan ini. Saya selalu terus melatih diri dengan serius dan selalu berdoa mengharap hasil yang terbaik kepada Allah SWT,” ungkapnya menutup pembicaraan, Selasa (20/9/22).

Baca Juga:  SMAMsatu Gresik Siap Hijrah ke Gedung Baru

Penulis: Dela Andika Tri Pamungkas S.Or. M.Pd

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00