Select Page

Membanggakan! Siswi Smamsatu Ini Sabet Medali Perunggu Olimpiade Nasional Sosiologi

SMAM1GRESIK.SCH.ID — SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Smamsatu) kembali meraih prestasi akademik membanggakan melalui siswinya Ifa Kamilah yang berhasil menjuarai Kompetisi Olimpiade Nasional mapel sosiologi di diadakan oleh LKP Astikom secara online dengan menyisihkan lawannya yang berjumlah 5000 siswa-siswi nasional pada babak penyisihan dan pada babak final berhasil bersaing dengan 100 finalis lainnya sehingga Ifa menempati peringkat ketiga.

Ifa Kamilah menuturkan untuk bisa mendapatkan kemenangan di Olimpiade tersebut dia banyak belajar dengan membaca materi sosiologi, suka dengan membaca informasi sosial di media sosial dan latihan soal setiap hari agar dapat menjawab dengan cepat dan mudah memahami soal Olimpiade agar mengungguli kompetitor lainnya. Selain menempa diri dengan bimbingan guru di sekolah Ifa juga berinisiatif menambah jam belajarnya dengan mengikuti privat persiapan olimpiade sosiologi disalah satu lembaga bimbingan belajar.

Dengan hasil perunggu olimpiade nasional yang diraihnya ini membuat dia lebih bersemangat lagi agar mendapatkan kemenangan di olimpiade lainnya terutama olimpiade mata pelajaran sosiologi yang dia sukai. Menurut dia mata pelajaran sosiologi adalah salah satu pelajaran menyenangkan dan menantang untuk dipelajari karena berhubungan dengan kehidupan interaksi dan hubungan di masyarakat. Sehingga membantu dia untuk bisa berinteraksi dengan lingkungan sosialnya.

“Sebenarnya kemenangan medali perunggu ini belum memuaskan saya sepenuhnya karena saya masih menginginkan untuk mendapatkan emas kedepannya” Ujarnya penuh harap. Namun saya juga bersyukur karena sudah dapat menghargaan” tuturnya menambahkan. Semangat untuk mendapatkan target medali emas membuat siswi yang akrab disapa Fakam ini bersemangat untuk terus menempa diri mengerjakan latihan soal dan sering mencari informasi info olimpiade di media sosial yang dia miliki.

Baca Juga:  Syekh Ahmad dari Gaza Palestina Beri Motivasi Santri MBS Madinatul Ilmi Smamsatu Untuk Menghafal Al Qur'an

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang tergabung dalam tim akademik Smamsatu yang telah memberikan kesempatan untuk belajar dan mengikuti lomba tersebut. Selain itu juga, bagi Fakam sekolah memberikan kesempatan juga dalam mengembangkan dia untuk mengembangkan bakat seni yang dimiliki melalui kekstrakurikuler seni rupa _Power Art_ Smamsatu.

Gadis yang murah senyum ini memiliki cita-cita masuk universitas yang dia inginkan yaitu jurusan ilmu hukum di Universitas Airlangga Surabaya. Harapan kedepannya dia berharap bisa mendapatkan meraih mendali emas pada kompetisi lainnya yang dia ikuti.

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Nurul Ilmiyah SPd ditemui secara terpisah menyampaikan rasa bangganya atas prestasi salah satu peserta didiknya ini. “Alhamdulillah, berkat bimbingan bapak dan ibu guru Fakam dapat meraih perunggu olimpiade nasional sosiologi, semoga kedepan prestasi ini dapat diikuti teman-temannya yang lain.” Ujarnya.

Penulis: Dwi Ayu Kurniawati S.Sosio

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00