Select Page

SMAM1GRESIK.SCH.ID — Siswi Smamsatu kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga cabang renang. Siswi kelas XI bernama Aurellya Levina Yusadi Lestari berhasil mendapatkan medali perak dan siswi kelas X bernama Umi Alya Nabila berhasil memborong 3 medali sekaligus di kejuaraan DANKODIKLATAL pada tanggal 24-25 September 2022 di Sidoarjo.

Umi berhasil meraih medali emas di nomor 200 meter Gaya Bebas, medali perak dinomor 200 meter IM (Gaya Ganti), medali perunggu di nomor 100 meter Gaya Punggung. Sedangkan Aurel mendapatkan medali perak di nomor 50 meter gaya punggung. Kedua Atlet yang berlatih di Klub Renang Petrokimia Gresik ini telah banyak menorehkan prestasi di cabang olahraga renang.

Umi Dengan Koleksi Medali dan Piagam Juara Renangnya.

Menjadi pelajar sekaligus atlit renang profesional sungguh tidak mudah, karena mereka harus rela membagi waktunya untuk berlatih dan waktu belajar di sekolah. Namun Umi dan Aurel bersyukur bisa bersekolah di Smamsatu, karena sekolah sangat memberi waktu luang untuk Umi dan Aurel berlatih dan tetap bisa mengikuti pelajaran dengan baik.

“Perjuangan saya untuk mendapatkan medali dalam kejuaraan tersebut tentu saja tidak mudah, karena faktor jadwal pertandingan yg lumayan padat dan waktu yang sangat singkat membuat saya harus lebih memperhatikan dan mempersiapkan diri dengan matang, mulai dari persiapan fisik, mental, dan mengatur pola makan”. Ungkap Umi siswa kelas X dengan postur mungil tersebut.

“Saat ini kami sedang fokus untuk kejuaran bulan depan yaitu Jatim Open, sehingga kami harus benar-benar menjaga stamina untuk bisa mengikuti lomba dengan optimal”. Sahut Aurel siswi berparas cantik berkacamata ini.

Aurel Dengan Koleksi Medali Juara Renangnya

Jadwal pertandingan yang padat membuat Umi dan Aurel harus ekstra menjaga fisik dan pola makan, apalagi bulan juni lalu Umi dan Aurel baru saja mengikuti Ajang bergengsi daerah yaitu porprov Jatim dan keduanya berhasil mendapatkan medali perunggu, dan bulan agustus baru saja mengikuti kejuaraan di bali dan Umi berhasil mendapat medali perak di PIALA GUBERNUR BALI 2022.

Baca Juga:  Kepala SMA Muhamadiyah 1 Palembang: "Satu Kata Buat Smamsatu Gresik, MENTERENG!

“Usaha dan ketekunan saat saya berlatih juga sangat penting dalam proses meraih prestasi. Tak lupa dukungan dan do’a dari orang tua, pelatih, guru dan orang-orang terdekat yang sangat luar biasa.” Ujar umi perenang spesialis gaya kupu ini.

Ditemui di tempat terpisah, waka bidang kesiswaan Smamsatu, Rulita Aqies, SSi mengungkapkan kebanggaannya, “Saya merasa bangga terhadap prestasi yang mereka peroleh, untuk mendukung dan sinkronisasi antara jadwal latihan renang dan belajar di sekolah, kita memberikan dispensasi pembelajaran dan penilaian khusus kepada peserta didik atlit sperti mereka berdua, selamat!” Ujarnya menutup pembicaraan.

Penulis: Dela Andika Tri Pamungkas S.Or. M.Pd

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00