Select Page

PWMU.CO – Menjadi guru produktif adalah motto Dela Andika Tri Pamungkas, salah satu Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur.

Bagaimana tidak? Di tengah kesibukannya sebagai guru PJOK dia juga berprofesi sebagai pelatih renang klub Petrokimia Gresik. Dia juga pelatih ekskul balap sepeda SMP Negeri 32 Surabaya. Sejak 2016 hingga Mei 2022 Dela menjaid Bendahara Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Provinsi Jawa Timur.

Dela mengungapkan rasa bahagianya karena bisa bergabung dengan salah satu sekolah terbaik ini, sejak 25 Juli 2022. “Saya siap memberikan kontribusi positif bagi sekolah ke depan,” ujarnya pada PWMU.CO, Senin (3/10/2022).

Hal itu juga disampaikan oleh Waka Humas Smamsatu Akhmad Akmal Rifqi SPd. Dia sangat senang dengan masuknya Dela sebagai salah satu guru Smamsatu Gresik. “Karena dia memiliki banyak prestasi yang membanggakan dan inovatif sehingga sesuai dengan kebutuhan tenaga pendidik di sekolah,” ujarnya.

Bagi guru yang menyukai olahraga balap sepeda ini berbagai prestasi yang dia dapat merupakan buah dari ketekunan dan kegemarannya terhadap dunia olahraga sejak bangku sekolah dasar dengan menjadi atlet drag race dan road race Kabupaten Trenggalek.

Ketika kuliah di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pun dia menorehkan berbagai prestasi. Dia juara downhill tiga tahun berturut-turut: 2015, 2016, dan 2017. Di tingkat nasional bersama tim futsal perempuan Unesa, dia juara I Liga Mahasiswa Futsal 2017 dan juara I Liga Futsal Nusantara Jatim 2017.

Selain berprestasi non-akademik, Dela pun berprestasi di bidang alademik. Dia adalah Juara I Mahasiswa Berprestasi Unesa Tahun 2018.

Dela memiliki beraneka ragam lisensi kepelatihan. Yaitu lisensi D pelatih renang, lisensi C pelatih sepak bola, lisensi B pelatih balap sepeda. Dia pernah menjadi pelatih dalam workshop coaching clinic cabang olahraga kriket di Surabaya dan coaching clinic pelatih futsal Kabupaten Trenggalek

Baca Juga:  Serunya Kegiatan Jumat Berkah di Smamsatu Saat Jelang Ramadhan

Dia menuturkan dalam waktu dekat dia ingin menambah lisensi pelatih futsal. Untuk mendapatkan lisensi tersebut dia mengikuti serangkai ujian. Itu tidak membuatnya lelah karena menurutnya dengan banyaknya lisensi yang dimilikinya semakin menambah pengalaman bagi pekerjaan yang ditekuni. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00