Loading

PWMU.CO – Menjadi siswa berprestasi yang menginspirasi adalah cita-cita Antasyafi Robby Al Hilmi, siswa Kelas X-7 SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur.

Robby, sapaan akrabnya, telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat bergengsi daerah Seperti pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII, yang berlangsung tanggal 25 Juni-3 Juli 2022.

Membela Kabupaten Gresik di ajang bergengsi yang diselenggarakan di Situbondo tersebut, tidak tanggung-tanggung Robby berhasil meraih lima medali sekaligus.

Ia berhasil meraih satu medali emas di nomor Speed Klasik Putra, tiga medali perak di nomor Combain, Speed Beregu Relay Putra, dan Lead Beregu Putra. Sedangkan medali perunggu di nomor Boulder Beregu Putra.

Bukan hanya di tingkat provinsi, di kejuaraan nasional Robby pun berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur XV, 2021 kategori Speed WR Youth B Putra Kelompok Umur 15 di Banda Aceh pada 18-25 November 2021.

Antasyafi Robby Al Hilmi memamerkan lima medali Porprov Jatim VIII (Istimewa/PWMU.CO)

Mengatur Waktu

Robby mengatakan, meskipun jadwal sekolahnya yang cukup padat dan menguras energi, dia tetap bersemangat untuk berlatih menekuni hobby yang mengatarkan dirinya berprestasi di cabang olahraga panjat tebing itu.

Dia mengungkapkan, dirinya mengenal olahraga panjat tebing sejak dirinya masih di sekolah dasar (SD). “Berawal dari diajak orangtua untuk berlatih sejak saya masih SD. Awalnya saya hanya coba-coba tapi lama-lama jadi menyukai olahraga ini, bahkan alhamdulillah bisa sampai berprestasi,” ujarnya pada PWMU.CO, di Smamsatu, Jumat (7/10/2022).

Siswa yang bertempat tinggal di Gresik ini harus rela membagi waktu bermain dan berlatih agar bisa meraih prestasi yang diinginkan. “Alhamdulillah berkat dukungan pihak sekolah saya bisa membagi waktu sekolah dan berlatih,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini jadwal latihannya sangat padat karena harus mempersiapkan even Word Youth tahun 2023 yang diselenggarakan di Korea Selatan. Di even tersebut dia mendapat target meraih medali.

Kepala Smamsatu Gresik Ainul Muttaqin S P MPd menyampaikan perasaan bangganya. “Robby adalah salah satu siswa berprestasi di bidang non-akademik yang luar biasa. Maka dari itu sekolah sangat mendukung prestasinya dengan memberikan kelonggaran waktu sekolah supaya tetap bisa maksimal dalam berlatih dan bersekolah,” ungkapnya pada PWMU.CO Jumat (7/10/2022). (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin