Loading

PWMU.CO – Siswa kelas X-7 Smamsatu Gresik, Aisyah Nur Ramadhani, berhasil meraih Juara I Kategori Elite Wanita di Kejuaraan Nasional Rockboxing Nusantara 2022. Kejuaraan yang diadakan oleh Spasibo Nusantara di Sasana Tinju Yonbekang 2 Kostrad Malang, Jalan Panglima Sudirman No 14 Kota Malang, Jumat-Ahad (28-30/10/2022, ini di-support langsung oleh Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Malang.

Aisyah sangat senang karena ia mampu mempertahankan prestasinya di berbagai pertandingan yang ia ikuti di kejuaraan boxing dan muaythai. “Alhamdulillah bangga bisa mempertahankan gelar juara I di pertandingan ke-22 saya ini,” kata Aisyah pada PWMU.CO.

Aisyah memang baru semester ini menjadi siswi di SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur. Namun sudah beberapa prestasi yang ia torehkan sehingga mengharumkan nama Smamsatu di bidang olahraga, khususnya di cabang olah raga muaythai dan boxing.

Dua bulan lalu, Aisyah berhasil meraih medali emas Kejuaraan Nasional Open Mixed Martial Art (MMA) Piala Wali Kota Solo yang diselenggarakan Federasi Beladiri Amatir Indonesia (FBAI), 26-30 Agustus 2022.

Juara yang diraihnya itu, kata dia, tidak didapatkan begitu saja. Tapi penuh dengan kerja keras. Salah satunya karena latihan secara rutin. “Saya latihan setiap hari. Merasakan rasa capek, rasa sakit, dan rasa bosan. Karena bukan hanya tanggung jawab sebagai atlet, namun tanggung jawab sebagai seorang pelajar juga. Jadi harus bisa ngatur waktu dengan baik,” ungkapnya, pada PWMU.CO, Senin (31/10/2022).

Hijab Bukan Alasan Tak Juara

Aisyah ingin melambungkan nama Smamsatu melalui prestasinya. “Saya berharap bisa berkontribusi mengangkat nama baik sekolah. Semoga nanti setelah lulus SMA saya bisa masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya melalui jalur prestasi,” harap dia.

Aisyah memiliki spesialisasi pukulan yang mematikan lawan, bahkan lawannya harus mengumpulkan keberanian untuk menghadapi wanita mungil berhijab namun jagoan ini.

Menurutnya, tidak ada alasan wanita berhijab tidak melakukan bela diri. “Saya ingin menunjukkan bahwa dengan hijab saya mampu melakukan kegiatan yang positif dan tetap berprestasi,” paparnya.

Dia menngucapkan terima kasih kepada orang tua, sasana, dan keluarga besar Smamsatu Gresik yang selalu mendukungnya untuk berprestasi lebih baik.

Waka Kesiswaan Smamsatu Rulita Aqies SSi bangga atas prestasi yang ditorehkan siswinya. “Saya bangga atas pencapaian prestasi yang diraih Aisyah. Dia meraih kesuksesan melalui kerja keras dan latihan yang tidak mudah. Ada andil gemblengan dan support dari keluarga yang insyaallah semuanya atlet di cabang olahraga yang sama. Selamat dan sukses selalu buat Aisyah,” ujarnya pada PWMU.CO Selasa (1/11/2022). (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin