Loading

PWMU.CO – SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Smamsatu) meraih predikat Outstanding School di kompetisi Muhammadiyah Future School (MFS) ME Awards 2022 Special Edition yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Penghargaan ini diumumkan di Auditorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Sabtu (8/10/22). Muhammadiyah Outstanding School merupakan capaian tertinggi di penilaian MFS.

Selain Smamsatu, tahun ini ada tiga sekolah lain yang juga meraih Outstanding School. Yakni SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik dan SD Muhammadiyah Manyar.

Usai menerima penghargaan, Kepala Smamsatu Ainul Muttaqin SP MPd mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Smamsatu.

“Alhamdulillah, dengan mendapatkan penghargaan kategori tertinggi dan terbaik bagi sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur ini menunjukkan bahwa seluruh pendidik dan tenaga kependidikan Smamsatu memberikan layanan kepada seluruh peserta didik secara maksimal!” ujarnya kepada PWMU.CO.

Sekolah Inovatif

Asessor MFS Dr Lina Listiana MKes menyampaikan selamat kepada Smamsatu melalui pesan WhatsApp sesaat usai penghargaan diberikan. “Selamat dan sukses! Semoga Smamsatu semakin berkemajuan,” tulisnya.

Saat visit di Smamsatu pada Sabtu (1/10/22), Lina–sapaannya–juga menyampaikan kekagumannya. Dia mengatakan, “Smamsatu luar biasa! Gedungnya megah, program-programnya juga inovatif.”

Dia juga memberi saran-saran membangun guna meningkatkan pelayanan Smamsatu lebih baik ke depannya. “Terus tingkatkan mutu pelayanan, ya! Terutama peningkatan kemampuan pendidik untuk lebih kreatif dalam menerapkan implementasi Kurikulum Merdeka karena Smamsatu pionir sekolah penggerak di Jawa Timur,” pesannya saat visitasi.

Ditemui secara terpisah, Waka Kurikulum Smamsatu Nurul Ilmiyah SPd mengatakan, inilah prestasi Smamsatu sebagai wujud dedikasi sekolah kebanggaan Muhammadiyah. “Dengan skor penilaian 400/428 merupakan pencapaian yang luar biasa atas kerja keras tim dan manajemen yang berjalan,” ungkapnya.

Penghargaan ini juga merupakan pemantik bagi Smamsatu untuk terus berkinerja, bertumbuh, serta berinovasi. Ini adalah prestasi kita semua, keluarga besar Smamsatu,” tambahnya. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin