Select Page

PWMU.CO – Bidang Ismuba dan Kesiswaan SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, mengadakan tiga lomba bernuansa islami, Kamis (13/10/2022) di Smamsatu Gresik.

Ketiga lomba tersebut adalah Lomba Pidato, Lomba Tartil Al-Qur’an, dan Lomba Adzan.

Waka Kesiswaan Smamsatu Gresik Rulita Aqies SPd Fis menjelaskan, untuk memperlancar jalannya lomba, pelaksanaan lomba melibatkan anggota Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Smamsatu Gresik.

“Selain untuk memperlancar jalannya lomba, ini juga buat pembelajaran bagi mereka, ketika mereka mengadakan suatu kegiatan,” katanya.

Selanjutnya, ujar dia, untuk efisiensi waktu, kegiatan lomba ini dijalankan secara bersamaan di tiga tempat yang berbeda dengan juri yang juga berbeda.

Untuk Lomba Pidato berada di Ruang Inovatif, Lomba Tartil Al – Qur’an di lobi sekolah, dan Lomba Adzan di Masjid Al-Qolam di lantai tiga.

Dihubungi secara terpisah oleh PWMU.CO, Waka Ismuba Smamsatu Gresik Marzuki Yatim SPd Fis mengatakan kegiatan lomba ini punya dua tujuan. Pertama untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengisi kegiatan akhir semester (KAS).

Kedua untuk mencari bibit-bibit unggul yang nanti bisa dikirim untuk mengikuti lomba di level yang lebih tinggi.

“Siapa tahu kita nanti akan meraih banyak prestasi dari lomba-lomba tersebut,” kata Marzuki Yatim. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
Baca Juga:  Siswa SMA Muhammadiyah 1 Gresik Dikenalkan Program Studi Ekonomi Islam
× WhatsApp Admin Available from 07:00 to 21:00