Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, membuka secaar resmi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi Hari Pahlawan Nasional, Kamis (10/11/2022).

Acara ini ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kepala Smamsatu Gresik Ainul Muttaqin MPd, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik Muhammad Harun, dan Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Gresik M. Fadloli Aziz.

Ainul menjelaskan, pelepasan burung merpati ini memiliki filosofi bahwa siswa Smamsatu siap terbang tinggi untuk meraih cita-cita.

Waka Humas Smamsatu Akhmad Akmal Rifqi SPd berharap agar pembukaan PPDB di Hari Pahlawan Nasional ini sebagai untuk menggambarkan jiwa kepahlawan guru dan karyawan Smamsatu Gresik dalam berupaya melahirkan generasi emas dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Deal of the Month

Ketua PPDB Smamsatu Gresik Dewi Musdalifah mengungkapkan ada berbagai macam kemudahan dalam masa promo Deal of the Month PPDB di bulan November 2022 ini.

Menurutnya, untuk tahap awal, ada kemudahan pembelian formulir PPDB, yakni: pertama, pembelian formulir sampai bulan Desember mendapat potongan 50 persen dari harga formulir.

Kedua, 100 pembeli formulir yang melakukan pembayaran daftar ulang angsuran I (sesuai ketentuan) mendapatkan gratis pembelian formulir. “Ini berlaku sampai akhir bulan November 2022,” katanya, pada PWMU.CO Senin (14/11/2022).

Dia menambahkan, pembelian formulir mendapatkan souvenir cantik yang bermanfaat bagi siswa. Selain itu, panitia PPDB membuka tawaran konsultasi tentang program, kebijakan, potongan, beasiswa, dan kendala pembayaran.

“Kemudahan lainnya berupa potongan beasiswabagi yang berprestasi akademik dan non-akademik, kader, tahfidh al-Quran, pegawai AUM (amal usaha Muhammadiyah, sekolah cluster, CSR, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Dewi mengatakan, dengan adanya kemudahan pendaftaran ini diharapkan banyak siswa kelas IX SMP yang bergabung di Smamsatu Gresik. “Karena sekolah ini memiliki sarana dan prasarana yang unggul untuk mencetak generasi yang unggul dalam prestasi dan berakhlak serta inovatif di skala nasional dan internasional,” katanya. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin