Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu), Jawa Timur, Gresik periode 2022-2023 resmi dilantik Pimpinan Cabang IPM Gresik dalam apel di halaman Smamsatu, Rabu (16/11/2022).

Prosesi diawali dengan pembacaan Ikrar Ikatan Pelajar Muhammadiyah oleh seluruh aktivis PR IPM periode 2022-2023. Mereka berbaris rapi berhadapan dengan barisan pengurus PR IPM sebelumnya periode 2021-2022.

Sekretaris Pimpinan Cabang IPM Gresik Hanum Saiyyidah Safwah menuntun aktivis PR IPM Smamsatu periode 2022-2023 membaca ikrar, “Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul Allah. Aku rela Allah sebagai Tuhanku. Aku rela Islam sebagai agamaku dan aku rela Muhammad sebagai nabi dan rasul Allah.”

“Dengan penuh keyakinan dan rasa tanggung jawab saya berjanji, satu, setia dan taat menjalankan segala perintah Allah kapan saja dan di mana saja. Dua, setia dan taat mengamalkan ajaran Islam sesuai tuntunan Rasulullah. Tiga, setia dan taat menjalankan dan memperjuangkan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.”

“Empat, setia dan taat kepada aturan dan kaidah organisasi. Lima, senantiasa menjaga dan menjalankan amanah yang diembankan kepada kami selaku Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Gresik periode 2022-2023 dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga Allah meridhai kami.”

Hanum, sapaannya, lantas menyatakan PR IPM Smamsatu periode 2022-2023 resmi dilantik. “Dengan ini atas nama Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Gresik saya nyatakan Ipmawan dan Ipmawati sekalian telah sah sebagai Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Gresik periode 2022-2023. Semoga Allah menyertai perjuangan kita semua,” tegasnya.

Selanjutnya, ada penandatanganan serah terima jabatan dan penyerahan bendera Ikatan Pelajar Muhammadiyah dari ketua PR IPM Smamsatu periode 2021-2022 Achmad Muchtar Rabbani kepada ketua PR IPM Smamsatu periode 2022-2023 Alief Gauhar Nawaz Sanie Subianto.

Penandatanganan Serah Terima Jabatan PR IPM Smamsatu, Alief Gauhar Nawaz Sanie Subianto (kiri), Achmad Muchtar Rabbani. Rabu (16/11/2022) Pelantikan dan Sertijab PR IPM Smamsatu 2022 2023 (M. Ali Syafaat/PWMU.co)

Pesan Ketua PC IPM

Dalam sambutannya, Alief Gauhar Nawaz Sanie Subianto, sang Ketua Pimpinan Cabang IPM yang rela turun jabatan menjadi Ketua Pimpinan Ranting IPM demi Smamsatu ini mengucap terima kasih kepada pengurus PR IPM Smamsatu periode 2021-2022 yang diketuai Achmad Muchtar Rabbani. “Terima kasih atas pengalaman yang dilalui bersama ketika masih menjadi anggota di kepengurusan PR IPM periode 2021-2022,” ujarnya.

Alief juga berterimakasih kepada pihak sekolah yang selalu memfasilitasi dan mendanai program kerja PR IPM Smamsatu. “Semoga PR IPM Smamsatu periode 2022-2023 dapat menjalankan amanah sebaik baiknya,” imbuhnya.

Senada dengan Alief, Kepala Smamsatu Ainul Muttaqin SP MPd juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Robi–sapaan akrab Achmad Muchtar Rabbani–dan kawan kawan-kawan yang telah mengabdikan dan mendedikasikan diri di PR IPM Smamsatu. Kini mereka sudah menginjak masa kelas XII.

“Mudah-mudahan banyak pelajaran yang dapat diambil sebagai bekal di masa depan, dapat mempersiapkan diri untuk bisa diterima di perguruan tinggi negeri atau yang diharapkan dan bisa meraih cita-cita yang terbaik,” doanya.

Kepada aktivis PR IPM periode 2022-2023, Ainul mengucapkan selamat bertugas. Dia juga mendoakan, “Mudah-mudahan diberi kekuatan oleh Allah untuk dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan juga semoga mendapatkan pengalaman berharga untuk meraih kesuksesan di masa depan.”

“Seiring diadakan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan tema besar ‘Meninggikan peradaban dan Mencerahkan Semesta’, kita harus bisa membawa nama Islam dan persyarikatan dengan prestasi dan akhlakul karimah yang tinggi menjadi rahmatan lil alamin bagaikan sinar yang mencerahkan,” ujar Ainul mengakhiri sambutannya. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin