Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Dana Sehat Muhammadiyah (DSM) Gresik menyelenggarakan cek kesehatan bagi para guru dan tenaga kependidikan SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, Rabu (16/11/2022).

Ketua DSM Suwarno SE MPd menerangkan DSM merupakan bagian dari Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik. “DSM dikhususkan untuk melayani sekolah-sekolah Muhammadiyah,” ujarnya.

Menurut dia, tujuan dari agenda cek kesehatan ini ialah agar siapa saja yang berada di lingkungan sekolah di Muhammadiyah memiliki kesehatan yang lebih baik.

“Kalau siswanya sehat ‘kan insyaallah mereka bisa belajar dengan tenang, dengan baik. Begitu juga guru-gurunya, bisa lebih mudah untuk mendidik menjadi generasi muda yang cerdas, baik. Seperti itu,” ungkap Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Gresik ini pada PWMU.CO, Rabu (16/11/2022).

Dia menegaskan, cek kesehatan kali ini gratis karena berkaitan dengan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang diselenggarakan di Solo, 19-20 November 2022.

Selain Smamsatu, ada lima sekolah yang juga mendapatkan fasilitas cek kesehatan gratis. Yaitu SD Muhammadiyah Manyar (SDMM); SD Muhammadiyah 1, 2, dan 3 Gresik (SD Mugres), dan SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik.

Cek kesehatan gratis yang diadakan DSM di Smamsatu Gresik juga melibatkan siswa Passion Kesehatan, Aurelia Ghefira Alifia Virshanda Dia berbagi pengalamannya saat terlibat dalam kegiatan cek kesehatan.

“Saya senang bisa melihat langsung dan membantu proses mengecek kolesterol, asam urat, dan gula darah. Saya melakukan pendataan bapak ibu guru dan karyawan yg mau melakukan pengecekan,” ujarnya kepada PWMU.CO, Kamis (17/11/2022).

Selain itu, sambungnya, ada juga pengecekan tensi, pemberian obat, dan mendengarkan penjelasan dokter. “Itu menambah pengetahuan dan pengalaman saya dalam kesehatan,” ungkap siswa Kelas XI Saintek B2 itu. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin