Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID– Lima siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, menjadi mahasiswa sehari di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Senin (14/11/2022) lalu.

Program yang diadakan oleh Prodi Manajemen Bisnis ITS ini mengundang sekolah SMA yang terpilih, masing-masing diwakili oleh lima siswa. Dari Smamsatu diwakili oleh Talitha Ubaid (XII MIPA 2), Muhammad Suhail (XII MIPA 4), Rosyidah Nur Aini (XII IPS 1), Yasmin Fatikhatul Izzah (XII IPS 1), dan Achmad Muchtar Rabbani (XII IPS 2).

Saat tiba di kampus ITS siswa Smamsatu berkeliling mengeksplorasi kondisi kampus. Mereka melihat ruang-ruang kuliah. Juga ke kantin untuk menikmati makanan dan minuman yang dijual di sana.

Selain melihat-lihat kampus, mereka berkesempatan mengikuti mata kuliah yang sudah dipilih sebelumnya, yaitu Managemen Pemasaran yang memiliki 4 SKS (satuan kredit semester).

Talitha Ubaid sangat senang bisa mengikuti acara ini. “Such a great experience. Seru banget. Jadi ada pengalaman baru dan bisa ngerasain gimana sih rasanya jadi anak kuliahan,” katanya pada PWMU.CO, Kamis (24/11/2022).

Dia melanjutkan, “Saat di sana feel-nya sudah bener-bener seperti jadi anak ITS sehari soalnya kita ikut mata kuliah bareng dengan mahasiswa-mahasiswi International Business Class di sana selama dua jam yang tentunya ramah-ramah dan menyambut kita dengan hangat,” ujarnya.

“Terus setelah mengikuti mata kuliah kita lanjut jajan di kantinnya. Jadi berasa seperti anak ITS beneran yang sedang kelaparan setelah kuliah. Dan pastinya dari kegiatan tersebut bisa punya teman baru juga,” tambahnya.

Yasmin Fatikhatul Izzah juga mengaku senang sekali bisa mengikuti program ini. Dia juga merasa mengikuti perkuliahan layaknya seorang mahasiswa. “Akan tetapi saya merasa tertantang dengan kelas IUP (International Undergraduate Program) yang saya ikuti, karena dalam proses perkuliahan full menggunakan bahasa Inggris. Selain itu saya dan teman-teman lain dapat mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan di dunia perkuliahan,” ungkapnya pada PWMU.CO, Kamis (24/11/2022).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Smamsatu Rulita Aqies SSi menyampaikan ini adalah program khusus yang diikuti oleh (SMA) yang dipilih oleh ITS. “Jadi Smamsatu bersyukur berkesempatan bisa mengikuti program ini, sekaligus memberikan kesempatan kepada siswa untuk membuka wawasan tentang perkuliahan,” ungkapnya. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin