Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Siswa kelas X-6 Smamsatu Gresik, Antasyafi Robby Al Hilmi, berhasil memborong medali di Kejuaraan Nasional Kelompok Umur XVI 2022. Kejuaraan ini diadakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Situbondo, Kamis-Selasa (1-6/12/2022).

Robby merasa puas atas prestasi yang diraihnya, karena ia mampu meraih medali di tiga kategooro. Yaitu emas di Speed World Eecord Youth B, emas di Boulder Youth B, dan perak di Lead Youth B.

“Alhamdulillah bersyukur dan bangga sekali bisa meraih tiga medali di kejurnas kali ini,” kata Robby pada PWMU.CO, Rabu (7/12/2022).

Menurut Robby lawannya dalam kejurnas kali tidak ecek-ecek, melainkan atlet hebat dari berbagai daerah. Yakni dari Bali, Sumatera Selatan, Jawa Timur (partner sendiri), Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara.

Antasyafi Robby Al Hilmi saat beraksi di Kejurnas Panjat Tebing FPTI (Istimewa/PWMU.CO)

Robby adalah salah satu siswa yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gresik dan sekolahnya: SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik melalui prestasi yang diraihnya di bidang olahraga, khususnya Cabang Olahraga Panjat Tebing.

Satu bulan yang lalu, tepatnya tanggal 16-20 Nopember 2022, Robby berhasil meraih tiga medali di kejuaraan provinsi (kejurprov) yang diselenggarakan oleh FPTI pusat di Surabaya. Namun Robby belum berhasil meraih medali emas. Ia meraih medali perak di kategori Lead Youth B, Boulder Youth B, Speed Youth B.

Prestasi yang diraihnya itu, kata dia, tidak didapatkan begitu saja. Tapi penuh dengan usaha dan kerja keras. Salah satunya karena latihan dengan rajin. “Saya berlatih enam kali dalam sepekan. Hanya off di hari Ahad. Belum lagi tugas sekolah yang harus saya kerjakan, tapi untuk menjadi juara memang butuh usaha dan kerja keras,” ungkapnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada orangtua, pelatih, dan keluarga besar Smamsatu Gresik yang selalu mendukungnya untuk terus berprestasi. Dalam waktu dekat ini Robby juga mempersiapkan diri untuk kejurnas senior di Bangka Belitung, targetnya ia harus bisa mempertahankan medali emasnya.

Waka Kesiswaan Smamsatu Rulita Aqies SSi bangga atas prestasi yang diraih oleh Robby. “Saya bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Robby. Dia meraih prestasi ini tidak mudah, butuh kerja keras dan usaha yang lebih dalam prosesnya. Membagi waktu latihan dan mengerjakan tugas sekolah. Selamat dan sukses selalu untuk Robby, semoga kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya pada PWMU.CO Rabu (7/12/2022). (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin