Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – Tiga siswa disabilitas Smamsatu Gresik meraih prestasi membanggakan pada lomba bertema “Showing Your True Colors”. Keegiatan diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Pendidikan (HMJ PLB) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Ahad (4/12/2022).

Tiga siswa SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur yang berhasil meraih prestasi membanggakan itu adalah:

  • Alisha Putri Indira, Juara I Kategori Lomba Menyanyi.
  • Windi Nur Fadilah, Juara II Kategori Pidato Agama.
  • Cendekia Maulana Juara Favorit Lomba Kategori Pidato Agama.

Prestasi tersebut membuat bangga keluarga besar Smamsatu Gresik, tak terkecuali, Nihayatur Rohmah SPsi, Guru Bimbingan Konseling Smamsatu Gresik.

“Kemenangan yang diraih oleh anak-anak istimewa ini sangat membanggakan. Karena proses pendaftaran, latihan, dan pengambilan gambar anak-anak ini dihitung sangat singkat dan bisa meraih tiga kemenangan” ujarnya pada PWMU.CO, Selasa (6/12/2022)

Niha menambahkan, proses mengikuti lomba ini juga suatu tantangan karena waktu technical meeting ™ penentuan tema tiap kategori sangat berdekatan dengan batas pengumpulan video lomba.

“Informasi lomba dengan tema “Showing Your True Colors”  dari pihak HMJ PLB ini benar-benar sangat singkat. Kurang dari lima hari ditambah lagi penentuan tema ketika TM dengan batas pengumpulan hanya tiga hari,” katanya.

“Tapi kami tetap tidak patah semangat. Kami langsung menginformasikan pada siswa berkebutuhan khusus. Dan terpilihnya enam siswa kami yang mengikuti lomba pidato dan menyanyi. Selanjutnya, latihan pidato dengan Ustadz Naufal (Muhammad Naufal LC MSi) dan Ustadzah Hadiyatan (Hadiyatan Wasilah SPd MPd) serta latihan menyanyi dengan Bu Atik (Atik Anjarwati SPsi)” ujarnya.

Anak Surga

Kepala Smamsatu Gresik Ainul Muttaqin SP MPd bersyukur atas prestasi yang diraih anak anak pada lomba Peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut.

Ia merasa bangga, karena sejak awal sangat terbuka dengan anak berkebutuhan khusus yang memilih untuk menuntut ilmu di Smamsatu yang memiliki pembelajaran khusus bagi anak anak tersebut. Sehingga anak anak tersebut dapat mengembangkan bakat yang dimiliki.

“Saya bersyukur anak-anak yang selama ini kita panggil dengan anak-anak surga ini, bisa meraih prestasi yang sungguh membanggakan. Sebagai sekolah yang selama ini concerndalam memfasilitasi anak anak Surga ini tentu sangat bersyukur bisa ada even untuk mereka sehingga anak-anak bisa mengaktualisasikan potensinya,” katanya pada PWMU.CO, Rabu (7/12/2022).

Bagi Cendekia Maulana (XII IPS 2), anak berkebutuhan khusus slow learner yang meraih Juara Favorit Pidato Agama, kemenangan ini membuatnya merasa sangat bahagia dan hampir tidak percaya.

“Tidak menyangka bisa dapat juara favorit karena waktu belajarnya hanya sebentar, kurang dari satu pekan. Dan saya senang karena video saya banyak mendapatkan like di media sosial Instagram,” ujarnya pada PWMU.CO, Selasa (6/12/2022)

Sedangkan Alisha Putri Indira (X-7), anak berkebutuhan khusus hambatan intelektual lambat belajar yang meraih Juara 1 Kategori Lomba Menyanyi, merasa sangat bahagia atas kemenangannya karena menyanyi adalah hobinya.

“Saya memang suka menyanyi dan alhamdulillah saya dapat juara 1 di lomba tersebut,” ujarnya. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin