Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu), Gresik, Jawa Timur, sukses menggelar Pameran Passion di Gresmall selama dua gelombang, 21 dan 29 Januari 2023.

Pada gelombang pertama, Sabtu (21/1/2023), ada bidang Kesehatan, Tahfidh, Teknik Elektro, Teknik Otomotif, Entrepreneur, dan Literasi. Gelombang kedua berlangsung pada Ahad (29/1/2023). Ini meliputi pameran passion Psikologi, Kesehatan, Literasi, Public Speaking, dan Seni. Kegitan itu juga bersamaan dengan Lomba Baca Puisi dan Poster Tingkat SMP Se-Kabupaten Gresik.

Sambutan Kepala Smamsatu Gresik Ainul Muttaqin SP MPd dan sambutan Ketua Majelis Dikdasmen PDM Gresik Ir Dodik Priambada SAKt mengawali pameran hari pertama. Pameran ini diresmikan langsung oleh Priyandono SPd, Pengawas SMA dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Ketua Pameran Passion Efa Kustiana MPd merasa sangat bahagia karena pelaksanaan Pameran Passion gelombang pertama berjalan lancar dan sukses. “Pelaksanaan Pameran sesi pertama hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Menurutnya, ini tampak dari antusias pengunjung yang luar biasa. “Terbukti, hampir setiap stand passion ramai dipadati pengunjung. Setiap stand berlomba-lomba unjuk hasil karya mereka,” ungkapnya.

Yang dia maksud, karya berupa produk maupun jasa. Yaitu jasa konsultasi dan pelayanan publik. “Produk dan jasa ini merupakan hasil kerja dari apa yang mereka pelajari selama satu semester,” imbuhnya.

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Gresik Dodik Priyambada sedang melakukan tes kesehatan di stand Passion Kesehatan Smamsatu Gresik di Gressmall. Spektakuker! Pameran Passion Smamsatu di Gressmall(Ali Syafa’at/PWMU.CO)

Spektakuler

Ratmana SP, Ketua Komite Orangtua Smamsatu Gresik, menilai Pameran Passion ini sebagai kegiatan positif. Menurutnya, pameran ini dapat menunjukkan passion anak-anak sesuai kemampuannya.

“Saya sebagai perwakilan Komite Sekolah sangat bangga dengan kegiatan pameran ini. Dapat kita lihat sendiri, kegiatan ini dapat menunjukkan passion yang dimiliki siswa dan dengan kegiatan seperti ini juga skill siswa dapat terlihat. Saya juga berharap ke depannya sekolah lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan jiwa passion yang dimiliki siswa,” katanya.

Di sisi lain, Nur Wulan, siswa kelas XI Soshum C dari kelompok Passion Kesehatan menyatakan suka sekali dengan pameran ini. “Karena dapat membuat saya dan teman-teman saya belajar pentingnya kesehatan sejak bergabung dengan Passion Kesehatan ini,” ujar dia.

Dia menyatakan paling bahagia saat melihat antusias positif dari pengunjung dalam menjaga kesehatan. Hal senada juga disampaikan Muhammad Rasyid Habibi, kelas XI Soshum B1 kelompok Passion Teknik Otomotif. Dalam pameran ini, dia memamerkan alat-alat otomotif untuk merawat motor, ganti oli, dan modifikasi motor.

“Spektakuler banget pokoknya hari ini! Karena kita dapat menampilkan dan menjelaskan pada pengunjung Passion Otomotif,” kata Ketua Passion Teknik Otomotif yang bekerja sama dengan Jurusan Teknik Mesin Otomotif Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) ini.

Pameran Passion semakin meriah dengan wali siswa ikut menjual produk makanan. Ada pula penampilan hiburan tarian dan nyanyian dari TK ABA 1, TK ABA 24 BP Wetan, SD Muhammadiyah Kompleks Gresik (SD Mugres), dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin