Loading

SMAM1GRESIK.SCH.ID – SMA Mahammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, Jawa Timur, sukses  menyelenggarakan 1st International Conference of Social Science Studies and Education 5.0 (ICSSE) secara daring via Zoom Cloud Meetings, Sabtu (28/1/23)

Konferensi internsional yang dilaksanakan dengan bahasa Inggris ini diikuti oleh 14 pemateri dari seluruh Indonesia. Sebagai keynote speaker adalah Datin Dr Hajah Bushro binti Ali dan Dr Ghazali Thaib dari Institut Pendidikan Guru Kampus Antar-Bangsa (IPGKBA) Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam materinya Datin Hajah Bushro turut bangga atas penyelenggaraan acara oleh Smamsatu Gresik. “Saya sungguh terharu atas dilaksanakan kegiatan prestis dengan pemateri guru-guru hebat yang menyempatkan diri untuk menuntut ilmu demi memajukan pendidikan ke tahap yang lebih tinggi,” ujarnya.

Konferensi internasional perdana oleh Smamsatu Gresik ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang menggeluti multidisiplin ilmu. Ernitasari SPd pemateri dari Wajo, Sulawesi Selatan, misalnya mengangkat artikel terkait pembelajaran e-learning dengan Quipper.

Dia berharap panitia meneruskan kegiatan konferensi internasional ini sebagai wadah pengembangan keilmuan bagi para guru, khususnya yang berasala dari luar Pulau Jawa.

“Saya sangat bersyukur atas diselenggarakan internasional konferensi yang dilaksanakan Smamsatu ini. Selain untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris juga kemampuan menulis artikel ilmiah karena di daerah khususnya luar Jawa sangat minim sekali kegiatan serupa bagi para guru di sini,” ujarnya pada PWMU.CO.

Smamsatu Gresik melaksanakan 1st International Conference of Social Science Studies and Education 5.0 (ICSSE) via Zoom Cloud Meeting Sabtu (28/1/2023) .Smamsatu Gresik Sukses Mengadakan Konferensi Internasional. (Hadiyatan Wasilah/PWMU.CO)

Kepala Smamsatu Gresik Ainul Muttaqin mengatakan kegiatan konferensi internasional ini dilaksanakan untuk membuka wawasan dan mengasah kemampuan bahasa Inggris bagi pendidik.

“Forum forum ilmiah seperti ini akan menjadikan inspirasi bagi pendidik untuk belajar dengan pengetahuan multidisiplin. Juga mengasah kemampuan bahasa Inggris. Dan ini menjadikan capaian baik bagi Smamsatu Gresik,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam ini dimoderatori oleh Guru Smamsatu Dela Andika Tri Pamungkas. Makalah akan dibukukan sebagai prosiding ber-ISBN yang bisa diakses secara online dan cetak. (*)

Bagikan Konten Ini Melalui:
×

Powered by SMAMSATU GRESIK

× WhatsApp Admin